5 Rekomendasi Drama Horor Thailand

  • Bagikan
306ff3f8 serial girl from nowhere 2 2 169

Thailand memang dikenal akan segudang film bergenre horornya. Berbagai film horor asal Thailand hadir mencekam para penonton.

Tak hanya film layar lebar, drama horor Thailand pun tak kalah mencekam.

Berikut beberapa rekomendasi yang bisa Anda nikmati.

1. Raak Boon (2012)

[foto]

Drama horor Thailand yang pertama yaitu Raak Boon. Drama ini total memiliki 11 episode.

Menariknya, alur cerita Raak Boon disisipi oleh kisah-kisah romantis.

Raak Boon berkisah tentang Jay yang berprofesi sebagai pembalsem jenazah. Ia menemukan kotak kuno yang bernama ‘raak boon’.

Ibarat teko ajaib dalam film Aladdin, kotak raak boon bisa mengabulkan permintaan-permintaan Jay.

Namun, sebelum dikabulkan, Jay harus memenuhi satu syarat yang ditentukan. Syarat tersebut yaitu harus membantu tiga hantu untuk memenuhi keinginan terakhir mereka.

Apabila melewati batas waktu yang sudah ditentukan, maka kotak raak boon akan mengambil nyawa sebagai gantinya.

Baca Juga :  "Lakorn" Drama dari Thailand yang Membius Asia Tenggara

2. Bangkok Naruemit (2018)

[foto]

Bangkok Naruemit berkisah tentang Malaiwan, seorang wanita dengan paras cantik dan memiliki bakat menyanyi serta akting yang memukau.

Malaiwan menjadi bintang terkenal teater Bangkok Naruemit. Namun, ia dikenal sebagai pribadi yang sombong dan kejam hingga membuatnya dibenci banyak orang.

Suatu hari, kebakaran terjadi di teater Bangkok Naruemit dan menewaskan Malaiwan. Dari sini-lah kisah teror Malaiwan dimulai karena ia tetap menghantui gedung teater tersebut.

3. Tukta Phee (2019)

[foto]

Tukta Phee mengisahkan seorang anak perempuan bernama Pangrum.

Pangrum memiliki boneka kesayangan dari sang ayah yang diberi nama Wawa. Ia hanya berbicara dengan bonekanya itu.

Nahas, ayah Pangrum meninggal dunia karena bunuh diri dan mewariskan sebuah giok kepada istrinya, Nuanthip. Giok tersebut diketahui menyimpan misteri karena bisa menarik arwah penasaran.

Setelah Nuanthip meninggal secara mendadak, giok itu disimpan di boneka Wawa. Boneka itu kemudian menjadi menyeramkan dan meneror banyak orang.

4. Long Khong Series (2020)

[foto]

Baca Juga :  5 Serial Drama Thailand Buat Menemani Waktu Luang

Long Khong Series merupakan serial drama Thailand yang diadaptasi dari film berjudul Long Khong atau The Art of Devil yang diproduksi pada 2004 silam.

Aksi teror-meneror dimulai saat Praewa menggunakan sihir hitam untuk membalaskan dendamnya kepada tim pemandu sorak yang sering merundungnya.

5. Girl From Nowhere 2

GIRL FROM NOWHERE (L to R) CHICHA AMATAYAKUL as NANNO in episode 202 of GIRL FROM NOWHERE Cr. YUPANAKORN BOONPREM/NETFLIX © 2021Cuplikan film drama horor Thailand, Girl From Nowhere 2. (YUPANAKORN BOONPREM/NETFLIX)

Girl From Nowhere 2 merupakan sekuel dari serial drama antologi yang tayang di Netflix pada 2018 lalu.

Serial tersebut kembali menghadirkan Nanno (diperankan Chicha Amatayakul), seorang gadis misterius dan pintar yang kerap berpindah sekolah.

Kali ini, ia kembali hadir untuk membongkar kebohongan serta kemunafikan yang terjadi di SMA tempatnya bersekolah. Tak hanya itu, Nanno juga datang untuk berurusan langsung dengan murid-murid yang selama ini menjadi sumber masalah di sekolahnya.

Di sisi lain, Nanno kala ini bukan satu-satunya yang mengambil langkah main hakim sendiri. Dalam beberapa episode, ia akan berhadapan dengan lawan yang sesuai dan pas dengannya. Hal itu membuat Nanno menghadapi tantangan terbesarnya.

Itulah lima drama horor Thailand yang bisa menjadi referensi Anda saat waktu senggang.

  • Bagikan
Positive SSL