5 Menitpun, Layanan Jangan Ditutup – cakrawalarafflesia

  • Bagikan
c128ea79


Akbar Alfaro Minta Pemerintah Beri Sanksi Puskesmas yang Tutup Saat Jam Operasional

PALEMBANG – Video viral tutupnya Puskesmas di Palembang saat jam operasional menyulut perhatian Anggota DPRD Palembang, Akbar Alfaro. Dia sangat menyayangkan adanya kejadian tersebut. Akbar Alfaro meminta pemerintah memberikan sanksi tegas terhadap Puskesmas yang menutup layanan itu.

“Sama-sama kita ketahui, di tengah pandemi ini, Puskesmas merupakan garda terdepan pelayanan kepada masyarakat. Sebab itu, saat jam operasional dan layanan memang harus ekstra. Tidak ada pengecualian, bahkan harus tutup 5 menit sekalipun itu tidak boleh,” kata
Ketua KADIN Kota Palembang tersebut.

Baca Juga :  Lestarikan Budaya Palembang, Aspenku Ngobeng Nasi Minyak – cakrawalarafflesia

Akbar Alfaro menuturkan, jika memang harus melayat, sebaiknya tidak semua pelayanan ditutup. Setiap SDM bisa melayat secara bergiliran. Apalagi, ketika jam operasional Puskesmas tersebut. “Pelayanan harus tetap ada,” ujarnya.

Dia menjelaskan, Palembang saat ini sudah menerapkan PPKM level IV. Itu artinya, setiap pihak tidak boleh bersantai dalam menangani situasi pandemi ini. Untuk itu, DPRD Palembang akan memanggil Camat serta Puskesmas terkait untuk meminta keterangan. “Kita akan koordinasi dengan komisi terkait dan akan dipanggil secepatnya,” pungkasnya. (ril)

Baca Juga :  Gubernur Drop Bantuan Dana Rp 75 Miliar untuk Kabupaten PALI





Melansir Sumeks co

  • Bagikan
Positive SSL