5 Drama Korea Paling Kontroversial, Melenceng Sejarah Sampai Hina Indonesia

  • Bagikan
16df831f 61857 drama korea crash landing on you


cakrawalarafflesia – Drama Korea saat ini menjadi salah satu tontonan andalan yang banyak digemari. Selain memuat cerita bagus, drakor juga punya kesan sendiri di hati penggemar Korea. Tapi ada pula drakor yang dinilai kontroversial. Berikut daftar drama Korea paling kontroversial yang pernah menuai perhatian.

Tak cuma dari jalan cerita, deretan drama Korea paling kontroversial ini juga dilihat dari adegan yang ada sampai impresinya di mata penggemar.

Simak drama Korea paling kontroversial yang pernah jadi perhatian publik berikut ini.

1. Homemade Love Story

Baca Juga:
3 Drama Korea yang Dinilai Rasis, SBS Minta Maaf ke Indonesia

Baca Juga :  2 Oktober, Remix Savage Love BTS-Jason Derulo Dirilis
Homemade Love Story. [mydramalist]
Homemade Love Story. [mydramalist]

Drama Korea Homemade Love Story ini mengundang kontroversi karena mengandung adegan yang dianggap memuat unsur mesum dan pelecehan seksual. Drakor tersebut memuat adegan dimana karakter Lee Bit Chae Woon salah mengira Woo Jae Hee sebagai orang mesum dan memukul kepalanya.

Usai dipukul, Woo Jae Hee pun jatuh dan hilang kesadaran. Saat dalam kondisi tidak sadar, handuk mandi yang ia kenakan dalam adegan itu tersingkap hingga memperlihatkan tubuhnya telanjang bulat. Pihak produksipun akhirnya meminta maaf dan akan lebih berhati-hati dalam episode selanjutnya dari drama tersebut.

2. Crash Landing on You

Crash Landing On You. (Soompi)
Crash Landing On You. (Soompi)

Crash Landing on You adalah salah satu drakor terpopuler tahun 2020. Namun, drama ini dilaporkan oleh Partai Liberal Kristen. Hal ini dikarenakan drama ini dianggap memuliakan Korea Utara dan melanggar Pasal 7 Ayat 1 Undang-Undang Keamanan Nasional. Hal ini pun sudah dilaporkan ke Kepolisian Metropolitan Seoul.

Baca Juga :  Alur Sinetron Ikatan Cinta Dianggap Tak Jelas Hingga Penonton Bikin Petisi

3. It’s Okay Not To Be Okay

Baca Juga:
Daftar Drama Korea di Netflix, Wajib Tonton!

It's Okay Not To Be Okay [Asianwiki]
It’s Okay Not To Be Okay [Asianwiki]

Drama Korea yang satu ini ternyata mendapat sanksi hukum dari Korea Communications Standards Commission (KCSC). Hal ini dikarenakan drama ini dianggap memuat unsur pelecehan seksual.





Source link

  • Bagikan
Positive SSL