Kartika Putri Ingatkan Masyarakat Tak Termakan Hoax Vaksin Covid-19

  • Bagikan
04e0a570 89700 kartika putri


cakrawalarafflesia – Artis Kartika Putri bersama suaminya, Habib Usman bin Yahya, jalani vaksinasi untuk pertama kalinya, Rabu (28/7/2021) kemarin.

“Alhamdulillah aku dan Habib kemarin sudah vaksin. Aku nggak ada foto disuntiknya karena aurat ya semuanya,” kata Kartika Putri di Instagram.

Kartika Putri menilai vaksin sangat bermanfaat di masa pandemi covid-19. Karenanya, dia mengajak masyarakat untuk tak takut divaksin.

“Kita berdua juga mengajak dan menyarankan untuk yang belum yuk vaksin. Jangan kemakan hoax tentang vaksin,” katanya.

Baca Juga:
Kartika Putri Batasi Beli Tas Branded, Alasannya di Luar Dugaan

Kartika Putri dan Habib Usman (YouTube)
Kartika Putri dan Habib Usman (YouTube)

Kartika membenarkan bahwa vaksin bukan obat penangkal covid-19. Tapi dia menekankan bahwa vaksin bisa membuat orang yang terpapar tak alami gejala berat.

Baca Juga :  Cerai dari Larissa Chou, Alvin Faiz Minta Penggemar Move On

“Makanya kalau sudah vaksin tetap jaga 5 M. Tapi vaksin ini berfungsi untuk menekan resiko kalau kita terpapar. Bahasa ringannya kalau pun kena nggak separah yang nggak vaksin, karena tubuh kita sudah ada imunnya sendiri,” ujarnya.

Kartika juga memberi pengertian kepada orang yang menilai vaksinasi tak menghalangi orang meninggal dunia.

“Bahkan ada beberapa orang yang kedua aah si B, vaksin malah meninggal. Hai semua ingat ya manusia itu pasti meninggal (sekalipun bukan karena covid) nah kalian harus cari tau dulu meninggalnya karena apa?? Jangan dikaitkan dengan vaksinnya saja,” ucap dia.

Baca Juga :  10 Artis Indonesia yang Positif Covid-19, Siapa Aja?

Yang jelas, Kartika Putri memastikan bahwa vaksinasi justru bisa menekan angka kematian. Hal tersebut diketahuinya setelah berbincang dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Baca Juga:
5 Orangtua Artis Meninggal Dunia Usai Berjuang Melawan Covid-19, Terbaru Amanda Manopo

“Kemarin sempet ketemu dan ngobrol sama Pak @aniesbaswedan data menunjukkan hasil vaksin benar benar menekan angka kematian. Jumlah orang yang meninggal setelah sudah vaksin 2 x dikarenakan covid ada 4 orang itu pun dikarena kan lansia dan juga ada komorbit…MasyaALLAH ya,” ungkapnya.





Source link

  • Bagikan
Positive SSL