Padukan Musik dan Podcast, Spotify Rilis Fitur Anyar Teman Perjalananmu

  • Bagikan
d1288471 spotify only you header

Spotify Only You Header

Cakrawalarafflesia – Aplikasi musik Spotify secara resmi telah memperkenalkan fitur terbarunya yang bernama Teman Perjalananmu dan sudah bisa dinikmati oleh penggunanya.

Teman Perjalananmu merupakan fitur yang berisi playlist on-demand musik dan podcast yang telah dikurasi oleh Spotify melalui teknologi algoritma. Bila kamu sudah memiliki akun personal Spotify maupun berlangganan, kamu bisa menikmati fitur ini dengan mencarinya di halaman Beranda pada judul menu Dibuat Untuk Kamu.

Setelah itu, fitur Teman Perjalananmu akan muncul dengan banner khusus bertuliskan nama yang sama. Daftar musik dan podcast yang telah dipilih oleh algoritma Spotify tersebut kemudian akan dibagi ke setiap akun agar bisa dinikmati oleh setiap pengguna untuk memberi informasi dan hiburan melalui rekomendasi yang dibuat secara khusus.

Baca Juga :  10 Smartphone Terkencang per Maret 2021 versi AnTuTu, Ini Juaranya

Playlist on-demand kamu dengan teman akan berbeda-beda karena telah menggabungkan musik yang disukai setiap pengguna dengan beberapa berita singkat terkini yang mungkin ingin didengarkan dari sumber terpercaya di satu tempat.

Di fitur ini, kamu juga bisa melakukan personalisasi musik dan berita dengan menambahkan ke playlist berita, mengunduh, membagikan ke media sosial lain, atau menyimpannya untuk mendengarkan ulang maupun ada informasi penting yang perlu dicatat.

Fitur Teman Perjalananmu Spotify.

Informasi pun berasal dari sumber berita terpercaya seperti BBC Indonesia, Kompas TV, Metro TV, dan juga berita-berita lifestyle serta hiburan dari KBR Prime. Sementara rekomendasi musik yang telah dipersonalisasi oleh kamu atau sering didengarkan di Spotify akan dirangkum dalam satu judul sebagai berikut On Repeat, Daily Mix, Your Top Songs, dan Time Capsule.

Baca Juga :  Vaksin Covid-19 Ini Disebut Berikan Antibodi Lebih Baik untuk Varian Delta

Carl Zuzarte selaku Spotify Head of Studio for Southeast Asia menyampaikan bahwa kebutuhan untuk mendengar konten-konten hiburan terus tumbuh di masa-masa yang penuh tantangan ini dan berusaha mengikuti kabar atau berita terbaru yang terjadi di sekitar pengguna menjadi semakin penting.

“Teman Perjalananmu dapat menjadi teman yang sempurna sepanjang hari karena para pendengar dapat menikmati playlist personalisasi yang dikombinasi antara rekomendasi musik dan update berita terbaru. Semua ini dapat dilakukan berkat algoritma yang unik oleh Spotify dan tim ahli yang berdedikasi di balik playlist ini,” ujarnya kepada tim Cakrawalarafflesia melalui keterangan tertulis.

gadget trend

  • Bagikan
Positive SSL