Osvaldo Haay Dan Trofi Pertama Untuk Persija Jakarta

  • Bagikan
c25a2ff6 osvaldo haay dan trofi pertama untuk persija jakarta


Ligaolahraga.com –

Berita Liga 1 Indonesia: Bergabung dengan Persija Jakarta pada awal 2020 lalu, penyerang muda Osvaldo Haay sukses mempersembahkan trofi pertamanya untuk Macan Kemayoran dengan merengkuh gelar juara turnamen pramusim Piala Menpora 2021 lalu.

Meski hanya trofi pramusim, tapi untuk penyerang timnas Indonesia itu, trofi tersebut cukup spesial karena dia ikut menyumbangkan gol pada partai final kala menghadapi Persib Bandung. Dia jadi bintang Persija Jakarta kala melakoni pertandingan leg kedua.

Timnya yang menatap leg kedua dengan modal kemenangan 2-0 pada leg pertama tampil percaya diri. Dan pada babak kedua, Osvaldo Haay yang menerima umpan matang dari Riko Simanjuntak langsung menceploskan bola ke gawang Persib Bandung, 1-0 Macan Kemayoran dan secara agregat makin menjauh dengan keunggulan 3-0.

Baca Juga :  Jika Spanyol Ingin Singkirkan Italia, Cukup Matikan Jorginho

“Saya memang sudah berpikir Bang Riko (Simanjuntak) bakal mengumpan, karena ia kan raja assist. Maka, saya sengaja berdiri agak jauh dari bek Persib menunggu bola,” kata Osvaldo mengenang momen gol tersebut seperti dilansir laman resmi klub.

Persib Bandung menipiskan agregat menjadi 1-3 setelah Ferdinand Sinaga membobol gawang Andritany Ardhiyasa lewat tendangan bebas pada menit ke-85, namun Macan Kemayoran kembali unggul lewat gol Riko Simanjuntak di menit akhir pertandingan. Gol Riko merupakan assist Osvaldo yang merangsek dari kanan pertahanan Persib.

Baca Juga :  Guardiola: Jack Grealish Butuh Waktu untuk Tampikan Performa Terbaik

“Saya melihat posisi Riko lebih menguntungkan, makanya saya memutuskan memberi umpan kepadanya. Kami saling berterima kasih saat itu. Setelah mencetak gol, Bang Riko bilang terima kasih. Saya pun menyampaikan hal sama saat gol pertama,” katanya.

Kemenangan 2-1 pada leg kedua itu memastikan tim ibu kota menggondol trofi Piala Menpora dengan kemenangan 4-1 secara agregat.

“Meski bukan liga, saya senang bisa mendapatkan trofi pertama di persija. Semoga saya bisa memberikan trofi lain bagi tim di masa depan,” pungkasnya mengakhiri.

Artikel Tag: osvaldo haay, persija jakarta, Piala Menpora

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/osvaldo-haay-dan-trofi-pertama-untuk-persija-jakarta





Source link

  • Bagikan
Positive SSL