Ini Harapan HD Pada HAPI – cakrawalarafflesia

  • Bagikan
418c52cf img 20210728 wa0166


cakrawalarafflesia, PALEMBANG – Gubernur Sumsel H Herman Deru berharap kepada Himpunan Advokat/Pengacara Indonesia (HAPI), agar dapat memberikan literasi hukum bagi masyarakat.

Pada acara pelantikan Dewan Pimpinan Daerah Himpunan Advokat/Pengacara Indonesia Provinsi Sumsel (DPD HAPI), Deru mengatakan hukum itu tidak identik di dalam ruang penyidikan saja, tidak identik di meja hijau saja. Namun dilapangan juga harus aktif.

“Hukum itu tidak identik di meja hijau saja, tapi di lapangan juga harus aktif,” ungkap Deru di Baturaja Room Hotel grand Inna Daira Palembang, Rabu (28/7).

Baca Juga :  Jelang Jalak Sakti 2021, 9 Pesawat Tempur Landing Sempurna di SMH Palembang – cakrawalarafflesia

Deru menambahkan, HAPI diharapkan dapat bersosialisasi kepada masyarakat, dengan tujuan agar masyarakat Sumsel menjadi keluarga yang sadar dan taat pada hukum.

“Kami berharap agar masyarakat Sumsel ini menjadi keluarga sadar hukum (Kadarkum) yang tau mana hak dan keadilan,” imbuhnya.

Semetara itu, Ketua DPD HAPI Provinsi Sumsel, Saharudin mengatakan, untuk semua anggotanya ia selalu mengedepankan integritas, profesional, independent, dan tanggung jawab terhadap kliennya.

Baca Juga :  Ciptakan Mobile Vaksin Keliling, Kapolrestabes dan Kasatlantas Diganjar Penghargaan – cakrawalarafflesia

“Untuk itu kami melakukan pembenahan, untuk rekrutmen terhadap anggota yang ingin dihimpun di dalam organisai HAPI ini,” jelasnya.

Lanjutnya, Saharudin menyatakan nantinya akan bekerja sama dengan ASN dan Perguruan Tinggi yang ada di Sumatera Selatan.

“Kedepannya kami akan melakukan kerja sama dengan ASN dan Perguruan Tinggi, kami akan melakukan pendidikan khusus Advokat disana,” pungkasnya. (edy)





Melansir Sumeks co

  • Bagikan
Positive SSL