Hari Prasetyo Berbagi Cerita Gunakan Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G Untuk Buat Ilustrasi

  • Bagikan
92fbe7ef hari prasetiyo ilustrator gunakan samsung galaxy tab s7 fe 5g

Hari-Prasetiyo-Ilustrator-Gunakan-Samsung-Galaxy-Tab-S7-FE-5G

Cakrawalarafflesia – Samsung Electronic Indonesia (SEIN) kembali meramaikan pasar tablet dengan membawa Galaxy Tab S7 Fan Edition (FE) yang mendukung jaringan 5G.

Hari Prasetyo atau dikenal dengan nama Hari Merdeka yang berprofesi sebagai ilustrator telah menjajal Galaxy Tab S7 FE 5G. Selama tiga hari, ia telah menggunakan tablet tersebut untuk membuat ilustrasi hingga menikmati hiburan seperti nonton film maupun mendengarkan musik.

Bagi Hari, ada empat fitur yang sangat diandalkan pada tablet Galaxy Tab S7 FE 5G yang membantu dirinya membuat beragam sketsa agar menjadi ilustrasi menarik meliputi fitur layar, S Pen, fitur Multi Active Window atau Split Screen, dan baterainya yang berkapasitas besar.

Layar yang Nyaman

Galaxy-Tab-S7-FE-5G-Hari-Prasetiyo-Ilustrator-Sketsa

Dengan bentang layar berukuran 12,4 inci yang memiliki resolusi WQXGA (2560 x 1600 piksel) dan teknologi TFT, Hari dapat menatap layar Galaxy Tab S7 FE 5G lebih lama karena konten yang disajikan jernih dan jelas sehingga dapat memberikan kenyamanan terutama ketika digunakan pada saat menggambar sketsa.

Bagi Hari, ukuran tablet Galaxy Tab S7 FE 5G sudah pas layaknya membuat sketsa di atas kertas yang biasanya digunakan. Ditambah lagi aplikasi menggambar PENUP dan Clip Studio Pen yang sudah tersedia langsung di dalamnya.

“Saat ada gadget baru, terutama tablet saya langsung mencoba untuk bereksperimen beberapa aplikasi. Dengan tablet ini saya nggak perlu ngantongin pensil banyak tapi di dalam aplikasi tablet sudah ada,” ujarnya kepada tim Cakrawalarafflesia.

Baca Juga :  Logitech G Hadirkan Headset Gaming G335, Tampilannya Keren

S Pen dengan Latensi Rendah

Samsung-Galaxy-Tab-S7-FE-5G-S-Pen

Fitur lainnya yang sangat dijagokan Hari ialah S Pen yang sudah bisa langsung digunakan ketika membeli Galaxy Tab S7 FE 5G. Sama dengan ukuran layar dan fitur pendukungnya, S Pen pada Galaxy Tab S7 FE 5G dikatakan tak jauh berbeda dengan menggunakan pensil manual saat membuat sketsa di kertas.

“Meski tekstur kertas nggak sama tapi kita bisa masukin kertas yang sama untuk digunakan. Ketika menggunakan aplikasi menggambar baru terasa menggunakan S Pen kayak nggak ada delay sama sekali dan terasa gambar di kertas,” tuturnya.

Hari mengatakan setelah selesai membuat ilustrasi dapat langsung mengirim karyanya kepada klien melalui email sehingga proses manual yang biasanya membutuhkan langkah panjang dan menghemat waktu kini menjadi singkat karena tidak melalui proses scan kertas terlebih dulu.

Menurut pihak Samsung, S Pen tersebut memiliki latensi rendah kurang dari 30ms untuk memberikan pengalaman dan bisa langsung digunakan tanpa harus membuka kunci layar terlebih dahulu. Setelah catatan atau ilustrasi selesai, pengguna hanya perlu tekan Save dan semuanya disimpan di Samsung Notes dengan judul yang memudahkan saat dicari.

Menariknya tulisan tangan maupun sketsa pun dapat diubah menjadi teks dan kemudian disalin ke email atau diubah menjadi format Microsoft Word, PowerPoint, dan PDF.

Baca Juga :  Nokia Gugat Oppo Terkait Pelanggaran Hak Paten

Fitur Multi Active Window

Multi-Active-Window-Split-Screen-Samsung-Galaxy-Tab-S7-FE-5G

Untuk memperlancar proses kreativitasnya, Hari terbiasa bekerja membuat sketsa sembari melakukan aktivitas lainnya secara multitasiking. Dengan hadirnya fitur Multi Active Window, Hari bisa mendapatkan inspirasi lebih banyak dan merampungkan karya dengan baik.

“Aku menggunakan fitur split screen yang bisa sampai tiga layar. Aku apply untuk bikin sketsa, nulis email, sambil mainin musik karena menurutku semua orang ketika melakukan aktivitas pasti sambil dengerin lagu,” terangnya.

Baterai Besar

Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G Battery

Berbekal baterai besar 10.090mAh, Hari pun bisa menggunakan tablet ini seharian. Bahkan menurut pengakuannya setelah digunakan tiga hari baru sekali mengisi daya. Baterai besarnya itu juga mendukung sistem pengisian cepat sampai 45W sehingga mengisi daya tak memakan waktu lama.

Hari berharap bahwa tablet Galaxy Tab S7 FE 5G dapat memancing ilustrator baru di era yang saat ini serba digital. Bagi kamu yang memiliki hobi membuat ilustrasi maupun berminat meminang tablet ini bisa mendapatkannya dengan harga Rp 9.499.000 melalui e-commerce yang menjadi partner resmi Samsung di Shopee, Blibli, Lazada, JD.ID, dan Tokopedia.

Galaxy Tab S7 FE 5G tersedia dalam empat pilihan warna yang mencakup Mystic Black, Mystic Silver, Mystic Green, dan Mystic Pink. Hingga 5 Agustus 2021, Samsung memberikan penawaran menarik berupa bonus senilai hingga Rp 2.898.000 yang berisi bookcover keyboard, Samsung Care+ untuk 12 bulan, dan cashback langsung ditambah bonus paket data 222GB selama 6 bulan untuk pembelian bundling dengan XL Prioritas.

gadget trend

  • Bagikan
Positive SSL