Tak Bisa Kompetitif, Joan Mir Sanggupkah Pertahankan Titel Juara

  • Bagikan
38943bc0 joan mir beberkan penyebabnya sulit tampil kompetitif di motogp 2021


Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP: Pebalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, membeberkan penyebab dirinya sangat kesulitan bersaing di kejuaraan MotoGP 2021.

Perfroma Joan Mir memang kurang begitu impresif dalam MotoGP 2021. Hingga sembilan balapan di paruh perdana, Joan Mir hanya bisa mendapatkan tiga podium. Alhasil, Mir untuk sementara berada di peringkat keempat klasemen pebalap MotoGP 2021 dengan koleksi 101 poin.

Rider asal Spanyol tersebut terpaut 55 poin dari pimpinan klasemen sementara, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha). Apalagi, performa Quartararo sangat impresif, tercatat sudah memenangi empat balapan yakni MotoGP Doha, MotoGP Portugal, MotoGP Italia, dan MotoGP Belanda. Selain itu, pebalap Prancis berjuluk El Diablo ini juga punya koleksi dua podium lain usai finis di urutan ketiga pada balapan MotoGP Prancis dan MotoGP Jerman 2021.

Baca Juga :  Kembali Buat Kejutan, Marc Marquez Sudah Tunggangi Motor Lagi

Hal ini tentu menjadi tantangan tersendiri bagi Mir untuk mempertahankan gelar juara yang ia raih musim lalu. Sebelumnya banyak pihak yang menyebut gelarnya pada musim lalu hanya keberuntungan semata karena pebalap andalan Repsol Honda, Marc Marquez, absen panjang akibat cedera lengan kanan.

Mir pun mulai membeberkan soal minornya performa di sepanjang musim ini. Menurutnya, penyebab utama dari kegagalannya tampil gemilang ialah motor GSX-RR produksi Suzuki yang belum memiliki perkembangan signifikan.

“Saya rasa Suzuki belum menemukan perubahan besar untuk meningkatkan motornya di musim dingin. Ini adalah masalah sebenarnya,” ujar Mir kepada Autosport.

“Dalam tes pra-musim, Anda melihat Honda, Ducati, Yamaha, KTM, dan bahkan Aprilia datang dengan membawa motor baru. Sebaliknya, Suzuki malah tidak,” jelasnya.

Baca Juga :  Fabio Di Giannantonio Antusias Bakal Tunggangi Motor Ducati

Lebih lanjut, rider berusia 23 tahun itu mengaku kagum dengan peningkatan tim-tim lain. Meski begitu, Mir optimstis Suzuki bisa membawanya kembali kompetitif di lintasan balap. Hal tersebut disebut Mir akan muncul setelah Suzuki mengetahui keluh kesahnya melalui media.

“Apa yang tidak saya harapkan dan mungkin juga bukan Suzuki, adalah peningkatan besar untuk kompetisi. Begitu berita ini keluar, saya pikir kami akan kuat,” kata Mir.

Kompetisi MotoGP 2021 masih dalam masa jeda hingga lima pekan. Para rider bakal kembali beraksi pada awal Agustus dalam gelaran balapan ganda di Red Bull Ring, Spielberg, Austria.

Artikel Tag: joan mir, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/joan-mir-beberkan-penyebabnya-sulit-tampil-kompetitif-di-motogp-2021





Source link

  • Bagikan
Positive SSL