Sinopsis Film Gie: Catatan Seorang Demonstran

  • Bagikan
badc27aa 39429 sinopsis film gie


cakrawalarafflesia – Film “Gie” merupakan film yang diadaptasi oleh buku “Catatan Seorang Demonstran” karya Soe Hok Gie. Soe Hok Gie merupakan mahasiswa Universitas Indonesia yang dikenal sebagai demonstran dan pecinta alam. Seperti apa kisahnya dalam film? Berikut sinopsis film Gie yang tayang perdana di tahun 2005 ini.

Sosok Soe Hok Gie diperankan oleh Nicholas Saputra. Selain itu terdapat beberapa aktor dan aktris yang tergabung dalam film ini seperti Lukman Sardi, Sita Nursanti, Wulan Guritno, Jonathan Mulia, Christian Audi, dan Thomas Nawilis.

Film ini disutradarai oleh Riri Riza dan diproduseri oleh Mira Lesmana. Gie rilis pertama kali pada tahun 2005. Film ini dapat disaksikan secara streaming melalui Mola TV.

Baca Juga :  Makin Lengket, 8 Potret Mesra Adam Rosyadi dan Agnez Mo Ini Bikin Bertanya-tanya
Sinopsis Film Gie. [Mola TV]
Sinopsis Film Gie. [Mola TV]

Sinopsis Film Gie

Baca Juga:
Nicholas Saputra: Dapur Bukan Hanya Teritori Perempuan

Soe Hok Gie merupakan seorang aktivis mahasiswa yang lahir di keluarga keturunan Tionghoa dan menjalani kehidupan sederhana di Jakarta. Gie merupakan sosok yang jujur dan tidak kenal kompromi.

Sejak usia remaja, Gie memiliki ketertarikan dengan konsep-konsep idealis yang dipaparkan oleh intelek-intelek kelas dunia.

Sinopsis Film Gie. [Mola TV]
Sinopsis Film Gie. [Mola TV]

Ia memiliki semangat perjuangan dan rasa cintanya kepada Indonesia yang membentuk dirinya sebagai pribadi yang tidak toleran terhadap ketidakadilan.

Hal ini membuat dirinya berjuang melawan rezim yang berkuasa saat itu, pada masa Presiden Soekarno. Ia menulis artikel yang berisikan kritikan terhadap pemerintah. Sejak saat itu, dirinya mendapatkan teror dari berbagai pihak.

Baca Juga :  Kaya Raya, Ternyata Segini Harga Bong yang Digunakan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie
Sinopsis Film Gie. [Mola TV]
Sinopsis Film Gie. [Mola TV]

Gie berjuang hingga runtuhnya kekuasaan Presiden Soekarno yang kemudian digantikan oleh rezim baru dibawahi oleh Presiden Soeharto.

Baca Juga:
Tips Memilih Ponsel ala Nicholas Saputra

Gie kecewa setelah mengetahui temannya yang bernama Tan Tjin Han terlibat dengan PKI dan Gie mendesaknya untuk meninggalkan PKI dan bersembunyi. Namun hal terjadi dengan Tan Tjin Han yang terbunuh dalam pembantaian orang yang dituduh komunis.





Source link

  • Bagikan
Positive SSL