PPKM di Mura, Bupati Minta Camat-Kades Proaktif – cakrawalarafflesia

  • Bagikan
07a557d2 ratnamachmudppkm2


cakrawalarafflesia, MUARA BELITI – Musi Rawas resmi menenerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV. Itu setelah Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud resmi menandatangani surat edaran tentang penerapan PPKM Level IV, Senin (26/7).

Isinya antara lain melarang persedekahan, resepsi pernikahan, atau pesta hajatan lainnya, yang dapat menimbulkan kerumunan.

“Maka dari camat, kades, TNI, dan kepolisian akan memberikan sosialisasi kepada masyarakat yang mengadakan sedekahan, bahwa kita sudah buat surat edaran peniadaan persedekahan, dan kita juga akan mensosialisasikan sanksi-sanksinya,” kata Ratna Machmud.

Kebijakan tersebut diambil, menindaklanjuti Intruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 25 Tahun 2021 tertanggal 25 Juli 2021, tentang PPKM. Dimana Musi Rawas salah satu wilayah yang ditunjuk menerapkan PPKM Level IV.

“Kita lihat kalo memang ada yang tidak mau mengikuti surat edaran yang sudah kita keluarkan, satu hari sebelumnya kita tegur kembali tetap masih juga, maka akan kita lakukan tindakan tegas yaitu pembubaran persedekahan tersebut” tegasnya.

Dia juga menekankan kepada camat dan kades untuk melaksanakan edaran yang telah dikeluarkan Pemkab Musi Rawas. “Camat itukan istilahnya pimpinan daerah di sana, dan kades-kades. Dia harus bisa menjalankan instruksi dari bupati, jika tidak, maka dia akan mendapat sanksi tidak pantas jadi camat di sana” ucapnya.

Surat edaran ini berlaku selama 1 bulan, tehitung mulai 26 Juli- 26 Agustus 2021. (cj17)

 





Melansir Sumeks co

Baca Juga :  Dua Kasus Dana BOS Kembali Digarap – cakrawalarafflesia
  • Bagikan
Positive SSL