Dakwaan Jaksa Serempet Nama Mantan Gubernur – cakrawalarafflesia

  • Bagikan
81b4a5dd naimullah


cakrawalarafflesia, PALEMBANG – Selain menyeret nama-nama terdakwa kasus dugaan korupsi bagi-bagi fee dari proyek Masjid Raya Sriwijaya, di dalam persidangan juga terungkap jaksa Kejati Sumsel menyeret sejumlah nama diduga turut serta menerima sejumlah aliran dana.

Diantaranya, jaksa menyebutkan mantan gubernur Sumsel dua periode Ir H Alex Noerdin diduga turut serta menerima sejumlah aliran dana senilai Rp2,3 miliar serta Rp300 juta untuk sewa helikopter.

Dijelaskan di dalam dakwaan, disebutkan bahwa sebelum dilakukan proses pencairan dana, pihak Perbendaharaan BPKAD Sumsel meminta Biro Kesra untuk melakukan verifikasi dokumen.

Baca Juga :  Pelaku Cabul Dikepahiang Nikahi Siri Korban Tanpa Sepengetahuan Orang Tua

Namun tersangka Ahmad Nasuhi yang saat itu Plt Biro Kesra hanya melakukan formalitas verifikasi tanpa melihat kebenaran dari dokumen seperti domisili dari Yayasan Wakaf Masjid Sriwijaya yang berada di Jakarta bukan di Sumsel.

Setelah dilakukan verifikasi, diserahkan kembali ke BPKAD dan pada 8 Desember 2015 Laonma L Tobing selaku Kepala BPKAD melakukan pencairan dana hibah Masjid Sriwijaya ke Rekening Bank SumselBabel atas nama Yayasan Wakaf Masjid Sriwijaya Palembang dengan nomor rekening 170-30-70013 sebesar Rp50 miliar.

Baca Juga :  Polda Sumsel Tangkap Sindikat Pencurian Tiang Jaringan Internet – cakrawalarafflesia





Melansir Sumeks co

  • Bagikan
Positive SSL