Aji Santoso Dukung Koko Ari Jalani Operasi Untuk Penyembuhan Cedera

  • Bagikan
c37be703 aji santoso dukung koko ari jalani operasi untuk penyembuhan cedera


Ligaolahraga.com –

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso mendukung langkah yang diambil timnya bersama PSSI untuk melakukan operasi terhadap pemain mudanya, Koko Ari Araya yang mengalami cedera ACL. Rencananya, operasi akan dilakukan Selasa (26/7) ini.

Dengan keputusan untuk melakukan operasi, pemain 21 tahun itu diprediksi tidak akan bisa memperkuat Persebaya Surabaya untuk enam bulan ke depan. Aji Santoso pun tak mempermasalahkan hal itu dan dia mengaku sudah membuat rencana apabila tidak dapat menggunakan jasa pemain andalannya itu dalam waktu dekat.

Pelatih berusia 51 tahun itu lebih mengutamakan masa depan Koko Ari sebagai pemain daripada mengorbankannya hanya untuk satu musim kompetisi Liga 1 Indonesia.

Baca Juga :  Demi Achraf Hakimi, Chelsea Siap Korbankan Marcos Alonso

“Menurut saya alangkah baiknya jika Koko memang operasi. Jadi dia lebih percaya diri. Artinya lebih nyaman. Mentaliti dia merasa sudah sembuh, meski masih butuh masa pemulihan,” katanya seperti dilansir laman resmi klub.

“Umpamanya dia (Koko) bisa gabung di kompetisi musim ini mungkin bisa setengah putaran (enam bulan). tapi yang penting setelah operasi Insya Allah sembuh,” harapnya.

Koko Ari sendiri diketahui mengalami cedera saat bergabung pada pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia di Uni Emirat Arab (UEA) untuk menjalani babak Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Baca Juga :  Sepakat Dengan Giroud, Milan Siap Kembali Berjuang Boyong Ziyech

Proses pemulihan sebenarnya sudah langsung dilakukan dokter tim Persebaya Surabaya begitu sang pemain tiba di tanah air. Namun setelah dilakukan MRI kedua diketahui ada robekan pada otot ligamen ACL.

Setelah bekoordinasi dengan PSSI, keputusan akhir kemudian dibuat untuk melakukan operasi agar proses penyembuhan bisa berjalan lancar dan tidak mengganggu karir sang pemain ke depannya.

Artikel Tag: Aji Santoso, Liga 1, koko ari

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/aji-santoso-dukung-koko-ari-jalani-operasi-untuk-penyembuhan-cedera





Source link

  • Bagikan
Positive SSL