Raih Penghargaan Pelatih Terbaik Jerman, Begini Respon Thomas Tuchel

  • Bagikan
aa77ff0c raih penghargaan pelatih terbaik jerman begini respon thomas tuchel


Ligaolahraga.com –

bola: Thomas Tuchel merasa terhormat setelah dinobatkan menjadi Pelatih Terbaik Jerman musim 2020/21 dan berterima kasih kepada staf dan pemain yang telah membantunya mendapatkan penghargaan itu.

Manajer Chelsea Thomas Tuchel baru saja meraih penghargaan sebagai Pelatih Terbaik Jerman 2020/21 oleh media Jerman Kicker.

Mantan pelatih PSG itu mengaku bangga dengan penghargaan yang diraihnya. Ia juga berterima kasih dan mendedikasikan penghargaan itu kepada para staf dan pemainnya yang telah membantunya meraih penghargaan.

“Saya menerima penghargaan dengan sangat bersyukur sebagai kehormatan besar bagi seluruh tim karena saya melihat ini adalah kerja sama seluruh tim,” katanya kepada Kicker. “Oleh karena itu, penghargaan pribadi agak tidak nyaman bagi saya,” lanjutnya.

Baca Juga :  Roma Siap Korbankan Cengiz Under demi Dapatkan Granit Xhaka

Keberhasilan Tuchel menyabet penghargaan tersebut tidak bisa dilepaskan dari  keberhasilannya membawa klub London Barat itu menjuarai Liga Champions dan FA Cup, serta berhasil membawa The Blues finis di posisi empat besar Premier League, kendati baru masuk di pertengahan musim menggantikan Frank Lampard.

Keberhasilan itu pula yang membuat pemilik Chelsea Roman Abramovich memberinya perpanjangan kontrak selama dua tahun sampai Juni 2024 mendatang, di mana sebelumnya pelatih berusia 47 tahun itu hanya menerima kontrak jangka pendek 18 bulan.

Baca Juga :  Paul Pogba Kerap Panen Kritik, Legenda MU ini Beri Pembelaan

Meski begitu, Tuchel merasa bahwa ada yang lebih pantas menerima penghargaan itu ketimbang dirinya. “Mungkin Christian Streich (manajer Freiburg) atau Bo Svensson (manajer Mainz 05) pantas mendapatkan penghargaan tersebut,” katanya.

“Mungkin Anda bisa mengantarkannya ke Freiburg setiap tahun. Atau mungkin Anda harus mengantarnya ke Heidenheim (klub Jerman divisi dua) karena pekerjaan di sana luar biasa.”

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/raih-penghargaan-pelatih-terbaik-jerman-begini-respon-thomas-tuchel





Source link

  • Bagikan
Positive SSL