Kapolda Tindak Pelaku Karhutla – cakrawalarafflesia

  • Bagikan
92e302e9 img 20210726 wa0228


cakrawalarafflesia, PALEMBANG – Musim kemarau yang melanda wilayah Sumatera Selatan saat ini, banyak menimbulkan titik api di beberapa daerah. Kapolda Sumsel, Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S mengatakan, akan menindak tegas bagi oknum yang ketahuan membuat titik api di beberapa tempat di wilayahnya.

“Masih kami selidiki dan kami sudah kirimkan tim ke daerah seperti OI dan OKI, untuk menyelidiki hal tersebut,” ungkap Eko di Polda Sumsel, Senin (26/7).

Baca Juga :  Selain Walikota, Ketua DPRD Lubuklinggau Juga Terkonfirmasi Positif COvid-19

Eko juga menambahkan, bahwa saat ini juga telah mengirim anggotanya ke daerah Banyuasin dan Musi Banyuasin, guna untuk menghimbau masyarakat disana untuk tidak membuat titik api saat membuka lahan perkebunan.

“Di Banyuasin dan Musi Banyuasin juga telah kami kirimkan tim, untuk menghimbau masyarakat untuk tidak membakar lahan dan membuat spot titik api di daerah sana,” ujarnya.

Menurut Eko, saat ini belum ada laporan yang menyatakan di daerah Sumsel terjadi karhutla. Untuk sekarang masih ditemukan di beberapa daerah yang terlihat hanya Spot titik api. Lanjutnya, Eko akan menindak tegas bagi oknum yang ketahuan dengan sengaja membuat titik api untuk membuka lahan baru.

Baca Juga :  Gempa M 5,7 Guncang Manggarai NTT

“Nanti akan kami tindak tegas bagi oknum yang ketahuan melakukan pembakaran lahan, atau yang sengaja membuat spot titik api,” pungkasnya. (edy)

 

 





Melansir Sumeks co

  • Bagikan
Positive SSL