Diisukan Dapat Tawaran Jadi Pebalap MotoGP, Garrett Gerloff Buka Suara

  • Bagikan
5175bc44 diisukan dapat tawaran jadi pebalap motogp garrett gerloff buka suara


Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP: Garrett Gerloff, pebalap WSBK, membantah rumor yang mengatakan bahwa dirinya mendapatkan tawaran untuk membela Petronas SRT di MotoGP untuk musim depan.

Beberapa waktu lalu, Garrett Gerloff mendapatkan kesempatan pertamanya untuk terlibat persaingan sengit di MotoGP bersama Petronas SRT usai ditunjuk sebagai pengganti Franco Morbidelli yang absen dari gelaran MotoGP Belanda karena baru saja menjalani operasi lutut kiri.

Meski gagal merebut poin, kinerja Gerloff mendapatkan pujian dari berbagai pihak karena mampu mempelajari banyak hal di MotoGP dengan cepat. Namun, hal tersebut tak lantas membuka jalannya untuk turun semusim penuh di ajang balap motor kelas utama.

Yamaha tentu saja harus mempertimbangkan banyak hal sebelum mendatangkan pebalap asal Amerika Serikat itu untuk menunggangi motor YZR-M1. Pasalnya, mereka tak ingin salah membuat keputusan.

Bagaimanapun, banyak yang mendukung Gerloff untuk berkarier di ajang balap motor level utama. Namun, ia mengaku hingga kini belum mendaptakan tawaran dari tim-tim MotoGP.

Baca Juga :  Hasil Tes Pramusim Qatar Hari Kedua: Giliran Fabio Quartararo Bangkit

“Saya tak pernah mendapatkan tawaran dari tim di MotoGP. Saya menyadari itu akan menjadi keputusan yang sulit bagi tim-tim di sana,” kata Gerloff dilansir dari Speedweeek.

“Saya hanya mendapatkan tawaran dari Yamaha untuk berkompetisi di World Superbike, dan saya dengan senang hati menerimanya,” ia menjelaskan.

“Saya senang bersama mereka dan dengan tim GRT. Ini merupakan tim yang hebat, saya memiliki hubungan baik dengan semua orang di dalam tim,” ungkapnya.

Garrett Gerloff sendiri memang tampil impresif di WSBK tahun ini. Bahkan, dirinya hampir merebut kemenangan di Race 2 Aragon jika tak melakukan manuver agresif saat mendahului Jonathan Rea.

Pebalap berusia 25 tahun itu yakin timnya saat ini, GRT Yamaha akan membantunya untuk mencapai kesuksesan di masa mendatang.

Baca Juga :  Miguel Oliveira Puas Bisa Klaim P3 di FP Hari Pertama MotoGP Belanda

“Saya berada di tim besar, dan saya tak pernah memiliki perasaan bahwa saya kekurangan informasi, atau mereka kurang berpengalaman,” tutur Gerloff.

“Saya tidak melihat perbedaan besar dibandingkan tim Pata (tim pabrikan Yamaha di WSBK). Saya juga bekerja bersama orang-orang di sana yang sudah lebih dulu saya kenal. Saya juga memiliki material yang sama seperti pebalap tim pabrikan,” ia menambahkan.

Beberapa pebalap WSBK juga meyakini Gerloff bisa saja mengacaukan perebutan gelar juara musim ini jika mampu konsisten tampil positif.

Sejauh ini, ia sudah merengkuh dua podium yang mengantarkannya untuk menduduki peringkat kelima klasemen dengan mengoleksi 103 poin.

Artikel Tag: Garret Gerloff, Petronas SRT, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/diisukan-dapat-tawaran-jadi-pebalap-motogp-garrett-gerloff-buka-suara





Source link

  • Bagikan
Positive SSL