Brankas Apotek yang Dicuri Dibuang ke Danau OPI – cakrawalarafflesia

  • Bagikan
a89f3f19 brankas1


cakrawalarafflesia – Unit 3 Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel meringkus satu dari dua pelaku pembobol Apotek K-Nia Farma yang membawa kabur brankas, Minggu (26/7).

Untuk menghilangi jejak, tersangka Hari Wijaya Alias Ari (33), warga Perum Opi, Kelurahan 15 Ulu, Kecamatan SU I, Kota Palembang dan Eko (DPO) merusak dan mengambil reserver kamera CCTV.

Setelah berhasil membobol Apotik yang berada di Jl OPI, Perumahan OPI, Kelurahan 15 Ulu, Kecamatan SU I, Palembang tersebut, kemudian tersangka membawa brankas dan membuangnya ke Danau OPI Jakabaring.

Baca Juga :  Usai Obok-Obok Kampung Baru, Polda Sumsel Dapat Ucapan dari Emak-Emak – cakrawalarafflesia
brankas2
Barang bukti brankas yang berhasil ditemukan di dalam Danau OPI. Foto : edho/cakrawalarafflesia

“Pelakunya ada dua orang. Satu pelaku masih kita lakukan pengejaran dan satu lagi kita tangkap lalu diberikan tindakan tegas terukur karena melakukan perlawanan dan berusaha kabur,” ujar Kasubdit 3 Jatanras Kompol CS Panjaitan MSi didampingi Kanit 3 AKP I Putu Suryawan SIK, Senin (26/7) saat menggelar rilis kasusnya.

Tersangka Ari, merupakan resedivis kasus pencurian dan menjalani hukuman penjara di Pangkalan Balai selama dua tahun.

Baca Juga :  Terkendala Alat, Penyebab Minimnya Ekspor Peternakan Sumsel

“Modusnya, masuk ke Apotek dan membawa brankas kemudian membuangnya ke Danau OPI. Barang bukti berhasil ditemukan sebelum 1×24 jam. Ditemukan di Danau OPI di kedalaman 10 meter,” jelas Panjaitan.

Atas perbuatannya, tersangka dikenakan Pasal 363 KUHP tentang pencurian, dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

Kepada polisi, tersangka Ari mengaku masuk ke Apotek melalui jendela samping dan langsung mengambil reserver kamera CCTV yang berada di ruang bagian tengah.





Melansir Sumeks co

  • Bagikan
Positive SSL