Jonathan Rea Bantah Dirinya Jadi Incaran Yamaha Untuk Gantikan Vinales

  • Bagikan
ef6d11fa jonathan rea bantah dirinya jadi incaran yamaha untuk gantikan vinales


Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP: Pebalap World Superbike, Jonathan Rea, mengaku kaget dengan rumor yang menyebut dirinya bakal jadi target incaran Yamaha usai hengkangnya Maverick Vinales dan Valentino Rossi.

Yamaha dan Vinales memang telah bersepakat untuk menghentikan kerjasama mereka. Padahal Vinales sejatinya masih terikat kontrak selama satu tahun (hingga akhir MotoGP 2022) bersama tim pabrikan asal Iwata tersebut.

Yamaha sendiri telah memutuskan untuk menarik Franco Morbidelli dari tim satelit Petronas Yamaha SRT sebagai pengganti Vinales mulai musim depan. Sementara Valentino Rossi bakal pensiun pada akhir musim ini, alhasil akan ada dua kursi kosong di tim asal Sepang, Malaysia itu pada awal musim mendatang.

Baca Juga :  Brighton Buka Kemungkinan Menjual Para Pemain Bintangnya

Beredar rumor jika salah satu kursi yang dimiliki Petronas akan diberikan kepada Jonathan Rea yang merupakan salah satu pebalap terbaik di ajang balap World Superbike (WSBK). Rea sendiri tak bisa dipandang sebelah mata, apalagi dengan status enam kali juara dunia WSBK secara beruntun sudah cukup untuk membuktikan kualitasnya.

Namun, tampaknya hal itu akan cukup sulit terwujud. Pasalnya, sang pebalap sendiri sama sekali tak mengetahui kabar tersebut. Ia lebih memilih berkonsentrasi menjalani karier di WSBK.

“Tentu saja saya tidak mau membicarakannya di tengah akhir pekan balap. Tetapi, saya membaca hal yang sama dan juga terkejut dengan kabar tersebut,” kata Rea dikutip Crash.

Baca Juga :  Bos KTM Akui Timnya Kini Kesulitan Tampil Cepat

Selain Rea, ada pebalap WSBK lain yang dikabarkan bakal menuju Petronas SRT. Mereka adalah Toprak Razgatioglu dan Garret Gerlof, yang sama-sama membesut Yamaha di WSBK.

Kendati demikian, nampaknya kedua rider berbakat itu juga belum akan meninggalkan WSBK dalam waktu dekat. Keduanya sama-sama baru diamankan sebagai pebalap Yamaha di WSBK untuk musim mendatang.

Artikel Tag: Jonathan Rea, Maverick Vinales, yamaha, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/jonathan-rea-bantah-dirinya-jadi-incaran-yamaha-untuk-gantikan-vinales





Source link

  • Bagikan
Positive SSL