Digoda Klub Luar Negeri, Robert Tunjukkan Loyalitas Bersama Persib

  • Bagikan
9578e240 digoda klub luar negeri robert tunjukkan loyalitas bersama persib


Ligaolahraga.com –

Berita Liga 1 Indonesia : Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menyatakan kesetiannya untuk klub di tengah tidak jelasnya kompetisi tanah air. Bahkan dia rela untuk menolak tawaran yang datang dari tim lain di luar negeri.

Pelatih asal Belanda ini mengakui dia didekati oleh tim dari negara-negara tetangga. Hanya saja keputusan sudah diambil oleh Robert. Baginya Maung Bandung memiliki visi jauh ke depan dan dia senang menjadi bagian dari proyek ini.

“Ya benar, saya sempat mendapat penawaran dari tim lain, tetapi itu sudah lama. Namun demikian, saya juga sudah pernah memberi pernyataan waktu itu dengan jelas bahwa komitmen saya adalah tetap bersama Persib,” ujar Robert ketika diwawancara.

“Saya percaya bahwa ini adalah klub dengan masa depan. Saya sudah melihat bahwa klub punya rencana nyata untuk membuat klub ini sukses berkelanjutan, bukan hanya jadi juara satu kali setelah itu sulit untuk sekedar mendekati juara lagi,” lanjutnya.

Baca Juga :  Chelsea Masih Tanpa Christian Pulisic dan N’Golo Kante vs Zenit

Sejak bergabung pada 2019 lalu saat menggantikan Miljan Radovic di awal musim, ia perlahan membangun fondasi tim. Sejumlah pemain didatangkan sejak putaran kedua 2019 dan itu berdasarkan kebutuhannya. Alhasil sejak Liga 1 2020 Maung Bandung tampil apik dan menyapu bersih tiga laga awal.

“Untuk menjadi juara kami harus membangun fondasi yang kuat, tidak seperti pada tahun-tahun sebelumnya dengan melakukan banyak perombakan di tiap tahunnya. Sejauh ini kami bekerja di arah yang tepat,” lanjutnya.

Salah satu klub yang mengajukan proposal baginya untuk bergabung adalah kontestan kasta teratas di Australia. Saat itu Robert sedang mulai melakukan persiapan dengan anak asuhnya karena ada kabar liga akan dilanjutkan. Nyatanya, saat dia menolak tawaran tersebut, liga malah ditunda dan hingga kini belum dimulai.

“Saya sempat mendapatkan tawaran dari klub A-League di Australia, mereka menghubungi saya. Tetapi saya katakan pada mereka bahwa liga kami akan dimulai dan kami mulai melakukan persiapan kembali dengan tim lagi. Lalu tiba-tiba liganya dihentikan (ditunda) lagi,” ujarnya.

Baca Juga :  MU Khawatir Jika Eduardo Camavinga Lebih Memilih Gabung Madrid atau Barca

Namun dia menegaskan tidak menyesal karena mengabaikan tawaran tersebut. Ada komitmen dari dia dan juga anak asuhnya untuk loyal kepada klub. Mereka memiliki ambisi besar bersama klub untuk beberapa tahun ke depan.

“Tapi komitmen saya tetap bersama Persib, karena mereka tetap mendukung kami, kami juga mendukung mereka. Dalam pertemuan dengan pemain, kami menyatakan loyal kepada klub,” kata pria berusia 66 tahun ini.

“Kami loyal pada visi kami yaitu ingin menjadikan Persib yang terbaik di Indonesia. Kami juga berkomitmen untuk bisa bermain di level Asia karena memang klub ini pantas mendapatkannya. Itu kenapa kami tetap bertahan,” tandas dia.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/digoda-klub-luar-negeri-robert-tunjukkan-loyalitas-bersama-persib





Source link

  • Bagikan
Positive SSL