VPC Gelar Program Vaksin, Upaya Akhiri Pandemi dan Pulihkan Sepakbola

  • Bagikan
35b7a19a vpc gelar program vaksin upaya akhiri pandemi dan pulihkan sepakbola


Ligaolahraga.com –

Berita Liga 1 Indonesia : Program vaksinasi untuk anggota suporter Persib, Viking Persib Club (VPC) akan segera terlaksana. Segala upaya terus dilakukan guna menekan resiko penularan virus covid-19 dan kompetisi sepakbola Indonesia bisa bergulir kembali dengan normal.

Ketua VPC, Herru Joko pun menjelaskan asal usul kenapa bisa lahir program bertajuk Sehat Bersama Viking Persib Club ini. Menurutnya ini datang dari permintaan anggota yang peduli dengan kesehatan dan sadar perlunya vaksin.

Akhirnya Herru Joko dan pengurus mengambil langkah untuk menjemput bola demi mempercepat program vaksinasi di Indonesia terutama Bandung. Pihaknya lalu berkomunikasi dan menjalin kerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat.

“Jadi dari kalangan Viking yang memintanya, bilang sama saya, ‘Pak Heru vaksin dong Viking’ gitu ya, lalu kami pengurus berupaya dan akhirnya berhubungan dengan Dinkes Jabar dan diterima dengan baik,” kata Herru pada awak media ketika diwawancara.

Baca Juga :  Agen: Nahitan Nandez Tersanjung Diminati Inter Milan

“Diminta datanya setelah itu dipersiapkan segalanya dan antusiasnya lumayan. Tetapi itu harus bertahap, ga bisa langsung. Yang pasti ini karena suporter bola itu rindu banget sama kompetisi mungkin kampanyenya dengan vaksin itu,” lanjutnya.

Memang belum diputuskan kapan waktu pelaksanaan vaksin dosis pertama ini. Kini masih didata berapa banyak yang akan divaksin dari para anggota. Sedangkan untuk lokasi, sudah ada dua opsi yang dipersiapkan VPC.

“Lagi dicari (waktunya), tempatnya sudah ada kalau ga di Sidolig ya di Pusdai tetapi belum pasti ya. Yang pasti yang daftar sudah banyak sekarang lagi didata dan nanti sama Dinkes ditentukan,” kata dia.

Untuk awalan, sebanyak 200 kuota dipersiapkan. Tapi dia mengatakan bahwa tidak menutup kemungkinan ke depannya dosis yang disiapkan lebih banyak. Peserta yang ikut di program ini juga tidak mesti anggota komunitas tapi bisa saja keluarganya.

Baca Juga :  Tambah Bek Tengah, Inter Milan Tunggu Jawaban Stefan Radu

“Bisa bertahap, memang itu yang pertama bisa seribu lebih tahap pertama. Asalnya semua Viking, tapi kesehatan kan menyeluruh akhirnya dibuka untuk umum. Tapi tidak lepas dari jalur Viking seperti saudara,” jelasnya.

Herru pun berharap program ini bisa berjalan lancar dan menjadi ikhtiar agar sepakbola pulih lagi. Karena semua Bobotoh sudah rindu menyaksikan Persib berlaga lagi dan mendukung dari tribun secara langsung.

“Dengan vaksin ini kita bisa selesai pandemi ini, kalau kita yakin vaksin salah satu jawaban untuk berakhirnya pandemi ini. Kalau vaksin berjalan lancar kompetisi ada lagi,” tukasnya.

Artikel Tag: VPC, Viking, Viking Persib Club, Bobotoh, Herru Joko

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/vpc-gelar-program-vaksin-upaya-akhiri-pandemi-dan-pulihkan-sepakbola





Source link

  • Bagikan
Positive SSL