Rekap Hasil Pertandingan Sepak Bola Putri Olimpiade Tokyo 2020

  • Bagikan
f7ffc53e rekap hasil pertandingan sepak bola putri olimpiade tokyo 2020


Ligaolahraga.com –

Berita Olimpiade: Britania Raya dan Swedia berhasil mengamankan tiket lolos ke babak gugur, setelah meraih kemenangan pada pekan kedua sepak bola putri Olimpiade Tokyo 2020, Sabtu (24/7).

Sementara itu, Amerika Serikat meraih kemenangan perdananya, selagi dua tim kuat Belanda dan Brasil harus berbagi poin ketika berjumpa.

Britania Raya sudah memiliki catatan positif dari partai pembuka, setelah mengalahkan Cile dengan skor 2-0, dan kini, mereka sukses menundukkan tuan rumah Jepang dengan skor tipis saja 1-0, berkat gol tunggal Ellen White.

Sementara Swedia melanjutkan tren positifnya setelah menciptakan kejutan di pekan pertama, yaitu mengalahkan tim putri AS, yang notabenenya adalah juara dunia, dengan skor 3-0.

Tim Viking kembali mencetak banyak gol dengan menang 4-2 atas Australia. Sempat tertinggal 1-2 di awal babak kedua, Negeri Skandinavia bangkit di sisa pertandingan lewat gol-gol Lina Hurtig, Fridolina Rolfoe (dua gol), dan Stina Blackstenius.

Baca Juga :  Supardi Alami Peningkatan Kondisi Jelang Dimulainya Kompetisi

Di tempat lain, Amerika Serikat akhirnya merengkuh kemenangan perdananya di Olimpiade Tokyo ini, dengan menghempaskan Selandia Baru 6-1. Rose Lavelle, Lindsey Horan, Christen Press, dan Alex Morgan berbagi masing-masing satu gol, ditambah dua gol bunuh diri dari Abby Erceg dan Catherine Bolt.

Sementara itu, Belanda dan Brasil yang sama-sama menang telak di pekan perdana, harus puas berbagi poin ketika bersua di hari ini, karena pertandingan mereka berakhir dengan skor sama kuat 3-3.

Pertandingan penutup grup akan diselenggarakan pada tanggal 27 Juli mendatang, alias hari Selasa nanti, dengan para juara grup dan runner-up akan lolos secara langsung, sedangkan dua tim peringkat ketiga terbaik akan ikut ke babak perempat final.

Hasil pertandingan sepak bola putri Olimpiade Tokyo 2020, Sabtu (24/7) sore WIB

Baca Juga :  Banyak Rumor Beredar, Erling Haaland: Saya Hormati Kontrak di Dortmund

Cile 1-2 Kanada – (Karen Araya 57′, Janine Beckie 39′, 47′)

Jepang 0-1 Britania Raya – (Ellen White 74′)

Cina 4-4 Zambia – (Shuang Wang 7′, 22′, 23′, 83′ [p]; Racheal Kundananji 15′, Barbra Banda 42′ [p], 46′, 69′)

Belanda 3-3 Brasil – (Vivianne Miedema 3′, 59′, Dominique Bloodworth 79′; Debinha 17′, Marta 64′ [p], Ludmila da Silva 68′)

Swedia 4-2 Australia – (Fridolina Rolfoe 20′, 63′, Lina Hurtig 52′, Stina Blackstenius 82′; Samantha Kerr 36′, 48′)

Selandia Baru 1-6 Amerika Serikat – (Betsy Hassell 72′; Rose Lavelle 9′, Lindsey Horan 45′, Abby Erceg 63′ [bd], Christen Press 80′, Alex Morgan 87′, Catherine Bott 90+3′ [bd])

Artikel Tag: olimpiade tokyo, Britania Raya, Swedia, Amerika Serikat

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rekap-hasil-pertandingan-sepak-bola-putri-olimpiade-tokyo-2020





Source link

  • Bagikan
Positive SSL