8 Aplikasi Terbaik Gratis Pelacakan Periode Menstruasi Untuk Android

  • Bagikan
28c1f7be capture 2021 07 17 11 56 50 429

Ketahui aliran Anda, dan kembangkan hubungan yang lebih positif dengan menstruasi Anda dengan 8 aplikasi pelacak menstruasi ini di Android.

Apakah Anda tahu aliran Anda? Bisakah Anda secara akurat memprediksi kapan periode Anda berikutnya? Jika jawabannya tidak, maka Anda bisa mendapatkan keuntungan dari mencoba salah satu aplikasi pelacakan periode berikut.

Sekarang jangan salah paham, Anda tidak MEMBUTUHKAN aplikasi pelacakan periode untuk memiliki periode yang sehat, tetapi memantau siklus menstruasi Anda, mencatat gejala Anda, dan mencatat bagaimana perasaan Anda pada setiap tahap dapat membantu Anda untuk lebih unggul. hormon Anda dan untuk mengembangkan hubungan yang lebih positif dengan menstruasi Anda.

Berikut adalah delapan aplikasi pelacakan periode gratis terbaik yang tersedia untuk diunduh di Play Store.

Kalender Menstruasi

Aplikasi pelacakan periode Kalender Menstruasi untuk Android adalah aplikasi yang sangat elegan dengan tema yang menyenangkan dan antarmuka yang intuitif. Selain membantu Anda melacak menstruasi, aplikasi ini juga memprediksi ovulasi dan menyoroti hari-hari subur.

Versi gratis dari aplikasi ini bahkan memungkinkan Anda mengikuti beberapa titik data lainnya, termasuk berat badan dan suhu Anda, dan ada opsi untuk merekam gejala harian, suasana hati, aktivitas seksual, pengobatan, dan menambahkan catatan lainnya.

Dengan menggunakan data yang disediakan, aplikasi kemudian dapat memberi tahu Anda rata-rata panjang siklus dan rata-rata lama menstruasi, dan juga dapat menunjukkan gejala dan suasana hati Anda yang paling umum.

Clue Period Tracker, Cycle & Ovulation Calendar

Clue Period Tracker, Cycle & Ovulation Calendar telah dirancang sebagai aplikasi pelacakan periode bebas bulu ilmiah, tetapi kekurangannya dalam tampilannya menggantikan poin data. Dengan aplikasi Clue, Anda dapat melacak banyak hal, termasuk pencernaan, kesehatan rambut, cairan serviks, nyeri, motivasi, kualitas tidur, dan kulit, untuk menyebutkan beberapa dari 30+ opsi yang tersedia.

Bagi mereka yang ingin mempelajari lebih lanjut tentang siklus menstruasi mereka, halaman konten aplikasi menyediakan beberapa artikel gratis, dengan sisanya tersedia untuk dibuka dengan versi premium aplikasi.

Maya

Maya adalah aplikasi pelacakan periode yang sangat komprehensif lainnya dengan desain yang menyenangkan dan antarmuka yang sederhana dan intuitif. Aplikasi dapat dikunci dari dalam pengaturan bagi mereka yang menghargai privasi mereka, memastikan bahwa hanya Anda yang dapat mengaksesnya.

Selain melacak aliran Anda, Maya juga memungkinkan pengguna untuk merekam gejala, suasana hati, suhu, berat badan, aktivitas seksual, lendir serviks, dan penggunaan kontrasepsi—yang bisa sangat berguna jika Anda sering lupa!

Baca Juga :  Plus Minus Android Nougat Di Xiomi Terbaru Dibandingkan Versi Sebelumnya

Saat Anda mulai memasukkan lebih banyak data ke dalam aplikasi, algoritme dapat memberikan wawasan tentang siklus, gejala, dan suasana hati Anda, serta dapat melacak menstruasi dan ovulasi Anda berikutnya dengan lebih akurat.

Unduh: Maya (Gratis, tersedia versi premium)

Kalender Menstruasi Flo

Kalender Menstruasi Flo adalah salah satu pelacak periode paling populer di Play Store, dengan lebih dari 150 juta pengguna di seluruh dunia. Selain menjadi pelacak periode sederhana, aplikasi ini dipasarkan sebagai “asisten kesehatan dan kesejahteraan wanita untuk wanita dari segala usia”, dan juga dapat digunakan sebagai pelacak kesuburan dan kehamilan.

Dari halaman beranda, Anda dapat dengan mudah melacak wawasan harian Anda, termasuk aliran, seks dan dorongan seks, suasana hati, gejala, dan keputihan, dan ada juga opsi untuk mencatat asupan air, jadwal tidur, dan berat badan Anda.

Meskipun versi gratis aplikasi ini berfungsi sebagai pelacak menstruasi yang hebat, Anda perlu meningkatkan ke versi pro untuk membuka akses tak terbatas ke artikel unggulan, video, dan banyak lagi.

Kalender Menstruasi dan Ovulasi

Adapun banyak aplikasi lain dalam daftar ini, saya berharap aplikasi ini akan menggunakan terminologi yang lebih inklusif gender dan netral gender, namun tetap merupakan aplikasi kalender siklus menstruasi gratis yang berguna.

Bagi mereka yang mencari aplikasi pelacakan periode bebas repot, maka versi gratisnya adalah yang tepat untuk Anda. Tanpa peningkatan, tidak ada embel-embel yang melekat, hanya pelacakan periode sederhana dan pengingat periode. Untuk melacak gejala Anda dan mengakses fitur lengkap aplikasi, Anda perlu meningkatkan ke versi pro.

Kalender Menstruasi – Kalender Ovulasi & Kehamilan

Seperti Flo, Aplikasi Kalender Menstruasi – Kalender Ovulasi & Kehamilan adalah salah satu aplikasi pelacak haid yang paling banyak diunduh di Play Store dengan lebih dari 10 juta unduhan.

Dalam hal konten, ini mencakup semua dasar-dasar yang diperlukan yang memungkinkan pengguna untuk melacak aliran mereka, aktivitas seksual, faktor gaya hidup, gejala, suasana hati, keputihan, dan kontrasepsi.

Baca Juga :  10 Aplikasi Al Quran dan Terjemahan Terbaik di Android

Bagi mereka yang menyukai elemen gamifikasi, aplikasi ini juga memberi Anda opsi untuk mengadopsi hewan peliharaan, dan Anda dapat membuka kunci hewan peliharaan baru dengan menonton video promosi singkat. Meskipun saya tidak yakin apa yang dibawa ke aplikasi ini, ada juga opsi untuk mematikan fitur hewan peliharaan sama sekali jika itu mengganggu Anda.

GLOW. Ovulation & Period Tracker

GLOW adalah aplikasi pelacakan periode yang sangat rinci dan sebenarnya dapat digunakan sebagai pelacak kesuburan untuk mencegah kehamilan atau membantu Anda hamil jika itu tujuan Anda.

Versi gratis aplikasi ini memungkinkan Anda untuk melacak berbagai faktor, termasuk yang terkait dengan menstruasi, kehidupan seks, dan kesehatan Anda. Semakin banyak data yang Anda masukkan ke dalam aplikasi, semakin banyak wawasan yang dapat ditampilkan kepada Anda. Wawasan mencakup deteksi pola, data ovulasi, dan bagan siklus, dan dengan GLOW premium, Anda dapat melihat data Anda secara lebih mendalam.

Jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang menstruasi dan kesehatan seksual Anda atau hanya ingin terhubung dengan orang lain, maka Anda dapat bergabung dengan jutaan pengguna GLOW di halaman Komunitas aplikasi tempat Anda akan menemukan ratusan artikel, diskusi, dan grup yang Anda dapat bergabung dan mengirim pesan.

Period Tracker

Terakhir, kami memiliki Period Tracker. Jika Glow menawarkan terlalu banyak dan yang ingin Anda lakukan hanyalah melacak siklus Anda, pelacak periode ini menyediakan semua hal penting yang Anda butuhkan.

Anda dapat dengan mudah melihat perkiraan periode, perkiraan hari subur, dan perkiraan tanggal ovulasi dari layar kalender. Dengan menekan lama pada hari kalender tertentu, Anda dapat memasukkan catatan atau menyoroti keintiman.

Sifat yang dilucuti, bersih, dan lugas dari pelacak periode ini adalah yang benar-benar membedakannya dari yang lain dalam daftar ini. Sementara kemampuan untuk melacak setiap gejala dan bagian dari siklus Anda mungkin menarik bagi sebagian orang, itu bisa terlalu banyak bagi orang lain. Jika Anda hanya ingin melacak menstruasi Anda dan tidak lebih, periksa Pelacak Periode Amilia.

Menciptakan Kebiasaan Sehat Satu Aplikasi Sekaligus

Seperti kebiasaan baru lainnya, perlu beberapa saat untuk mulai melacak menstruasi Anda, tetapi begitu Anda melakukannya, Anda tidak akan pernah melihat ke belakang.

Selain membantu memperingatkan Anda ketika menstruasi Anda mendekat, melacak siklus menstruasi Anda juga dapat merevolusi hubungan Anda dengan diri sendiri. Mempelajari mengapa Anda merasakan apa yang Anda rasakan pada waktu-waktu tertentu dalam sebulan dan menjadi lebih selaras dengan tubuh Anda adalah sesuatu yang dapat dimanfaatkan oleh semua orang.

Source link

  • Bagikan
Positive SSL