realme GT Master Edition Series Resmi Mendarat di Tiongkok, Ini Fitur-Fiturnya!

  • Bagikan
abcb82fd realme gt explorer master edition feature

realme-GT-Explorer-Master-Edition-Feature

Cakrawalarafflesia – realme dikabarkan telah meluncurkan seri realme GT Master Edition di Tiongkok yang menggandeng desainer asal Jepang bernama Naoto Fukasawa.

Informasi ini disampaikan oleh pihak realme Indonesia kepada tim Cakrawalarafflesia melalui keterangan tertulis. Menanggapi berita baru ini, Palson Yi selaku Marketing Director realme Indonesia menjelaskan bahwa realme GT Master Edition merupakan lompatan terbaru dari realme.

“Melalui seri realme GT Master Edition, realme ingin menghadirkan produk flagship dengan kualitas premium, harga yang tetap terjangkau namun dengan desain yang unik dan stylish. Kolaborasi dengan Naoto Fukusuwa berhasil mewujudkan keinginan kami untuk menghadirkan desain yang berbeda dan hanya dimiliki oleh realme,” ujarnya.

Naoto Fukasawa sendiri mengadopsi gaya desain koper pada tampilan belakang seri realme GT Master Edition. Bodi seri realme GT Master Edition  dibalut dengan teknologi vegan leather 3D yang diklaim realme pertama kalinya hadir di industri handphone.

Adapun seri realme GT Master Edition terbagi menjadi dua varian yang meliputi realme GT Explorer Master Edition dan realme GT Master Edition. Keduanya menawarkan fitur-fitur yang berbeda, namun sama-sama mendukung jaringan 5G yang meliputi mmWave, Sub-6 pada frekuensi TDD dan FDD, NSA and SA, dan DSS.

Baca Juga :  Dorong 5G, realme Siapkan Handphone dan Experience Center Baru di Indonesia

Selain itu keduanya sama-sama memiliki fitur pendukung yang terbilang lengkap seperti dua kartu SIM, WiFi 6, Bluetooth 5.2,  NFC, sensor fingerprint dalam layar, port USB Type-C, dan Realme UI 2.0 berbasiskan Android 11.

Mengenai jadwal kehadirannya di Indonesia, pihak realme Indonesia masih merahasiakannya kepada tim Cakrawalarafflesia dan menjanjikan akan memberikan kabar terbaru soal seri realme GT Master Edition.

realme GT Explorer Master Edition

realme-GT-Explorer-Master-Edition

Bagian jeroan realme GT Explorer Master Edition ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 870 Octa-Core (5nm) berkecepatan maksimal hingga 3.2 GHz yang dilengkapi teknologi liquid cooling stainless-steel.

Prosesornya itu dipadukan dengan dua varian kapasitas RAM 7 GB atau 12 GB dan penyimpanan internal 256 GB. Kemudian layarnya memiliki bentang berukuran 6,55 inci berteknologi AMOLED dengan dukungan resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel), resfresh rate 120Hz, touch sampling rate 480Hz, HDR10+, dan tingkat kecerahan 1.100 nits.

Soal fotografi, handphone ini menggunakan konfigurasi tiga kamera belakang yang terdiri dari lensa utama utama 50 MP dengan sensor Sony IMX766 (OIS), lensa sudut lebar 16 MP, dan lensa makro 2 MP.

Baterainya berkapasitas 4.500mAh yang dibekali dengan fitur Fast Charging 65 Watt. Perangkat ini menawarkan dua pilihan warna yang mencakup Grey dan Apricot. Di Tiongkok, realme GT Explorer Master Edition dipatok mulai 450 USD atau setara dengan harga Rp 6 jutaan.

Baca Juga :  Fitur Smart Switch Mudahkan Transfer Data WhatsApp Lama ke Galaxy Z Series

realme GT Master Edition

realme-GT-Master-Edition

realme GT Master Edition disokong oleh chipset prosesor Qualcomm Snapdragon 778G Octa-Core (6nm) berkecepatan maksimal 2.4GHz. Prosesornya itu dikombinasikan dengan pilihan RAM 5 GB atau 8 GB dan penyimpanan internal 256 GB.

Layarnya berukuran 6,43 inci dengan teknologi Super AMOLED yang membawa desain punch hole di sisi kirinya serta mendukung refresh rate 120Hz, touch sampling rate mencapai 360Hz, tingkat kecerahan 1.000 nits, 100% P3, dan rasio layar-ke-bodi 91,7%. Punch hole di bagian layarnya itu menjadi rumah bagi lensa depan beresolusi 32 MP.

Di bodi belakangnya terdapat konfigurasi tiga kamera beserta lampu LED Flash. Tiga kamera itu terdiri dari lensa utama 64 MP, lensa sudut lebar 8 MP, dan lensa maro 2 MP. Sementara baterainya berkapasitas 4.300mAh dengan pengisian daya 65W SuperDart.

realme GT Master Edition tersedia dalam tiga varian warna yang mencakup Grey, White, dan Gradient. Handphone ini dijual di Tiongkok dengan harga mulai dari 370 USD atau sekitar Rp 5 jutaan.

gadget trend

  • Bagikan
Positive SSL