Persebaya Surabaya Diskusikan Kondisi Koko Ari Dengan PSSI

  • Bagikan
ea4fe294 persebaya surabaya diskusikan kondisi koko ari dengan pssi


Ligaolahraga.com –

Berita Liga 1 Indonesia: Dokter tim Persebaya Surabaya, Pratama Wicaksana mengaku akan berdiskusi dengan PSSI untuk mengambil langkah penanganan lebih lanjut terhadap cedera bek muda Bajul Ijo, Koko Ari Araya saat bergabung pada pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia di Uni Emirat Arab (UEA), beberapa waktu lalu.

Pemain 21 tahun itu sendiri telah menjalani pemeriksaan MRI kedua dan hasilnya ditemukan robekan pada otot ligamen AFC.

“Secara klinis kondisinya baik. Karena sudah dapat melakukan latihan berbagai macam,” ungkap Pratama Wicaksana seperti dilansir laman resmi klub.

Dengan kondisi terkini Koko Ari, dia mengaku belum dapat mengambil keputusan lebih lanjut untuk melakukan operasi atau tidak. Semua tergantung dengan hasil diskusinya dengan PSSI.

Baca Juga :  Leonardo Bonucci Bandingkan Italia Era Roberto Mancini dengan Antonio Conte

Diskusi dengan induk organisasi sepak bola tanah air itu dirasanya penting karena sang pemain adalah tulang punggung Persebaya Surabaya dan timnas Indonesia

“Saya sudah laporan dengan coach dan juga ke PSSI. Harapannya kita bisa kasih yang terbaik untuk Koko. Karena dia kan aset Persebaya dan timnas,” sambungnya.

Koko Ari sendiri sebenarnya sudah melakukan terapi bersama fisioterapis Persebaya Surabaya sejak tiba di Surabaya. Jebolan klub internal Bajul Ijo itu sudah mengikuti beberapa rangkaian tim. Hanya saja saat sudah memasuki materi yang lebih intens, dia masih harus menepi untuk menjalani latihan terpisah.

“Tahapan latihan sudah bisa. Lari sudah bagus, penguatan juga bagus. Progresnya bagus,” jelas Pratama Wicaksana menjelaskan.

Baca Juga :  Persib Dapat Tawaran Gelar Partai Uji Coba Melawan Tim Liga 2

Sementara itu, penanganan berbeda harus dilakukan terhadap pemain asing, Bruno Moreira yang juga telah melaksanakan MRI. Menurut hasil pemeriksaan ditemukan cedera di bagian paha dalam. Gelandang asal Brasil tersebut dipastikan tidak akan menjalani operasi.

“Sementara ini kita wait and see progres fisioterapinya seperti apa. Kita usahakan segera bisa bergabung dengan latihan. Pokoknya kita mau berikan yang terbaik, dia (Bruno) harus pulih benar baru bisa gabung latihan,” kata lulusan Universitas Brawijaya itu.

Artikel Tag: Persebaya Surabaya, pratama wicaksana, koko ari

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persebaya-surabaya-diskusikan-kondisi-koko-ari-dengan-pssi





Source link

  • Bagikan
Positive SSL