Jaga Pertumbuhan Anak, Dirikan Posyandu di Kabupaten/Kota –

  • Bagikan
abee3069 hdanak


cakrawalarafflesia, PALEMBANG – Gubernur Sumsel H Herman Deru, menyampaikan bahwa perkembangan fisik anak itu, adalah bagian dari tanggung jawab pemerintah dan orang tua untuk menyayangi dan melindungi.

“Perkembangan fisik dan psikologi anak itu adalah tangung jawab orang tua dan pemerintah,” kata Herman Deru (HD) di Command Center Pemprov Sumsel, Jumat (23/7).

Dikatakan Deru, pemerintah itu harus mampu mencerdaskan anak bangsa, contohnya dicerdaskan di sekolah, sedangkan tugas orang tua itu mendidik anaknya di rumah bagaimana untuk tidak terpengaruh hal yang negatif dari tempat lingkungannya berada.

“Maka untuk itu diawali dari mengasuh, dan mendidik anak harus mulai sejak dini, dan apabila dia sudah tumbuh dewasa, maka anak ini harus ikut serta mencerdaskan bangsa,” ujarnya.

Deru mengatakan peran pemerintah sangatlah penting mulai dari pendidikan sampai tingkat pengawasan terhadap anak. Terutama hal kesehatan dan gizi. Tak hanya pendidikan anak, pemerintah juga harus memikirkan bagaimana kesehatan dan gizi yang diperoleh oleh anak tersebut, salah satunya menyiapkan Posyandu agar anak anak itu sehat dan bergizi.

“Namun kesehatan dan gizinya ini salah satu hal yang sangat penting, untuk itu kami telah menyiapkan posyandu baik di kabupaten/kota,” pungkasnya. (edy)





Melansir Sumeks co

Baca Juga :  Pilkada Kabupaten Kepahiang : Dayat – Nata Kian Kokoh
  • Bagikan
Positive SSL