4 Rekomendasi Film Animasi Indonesia untuk Hari Anak Nasional

  • Bagikan
a68c85d5 2433 4a2e 99d8 bc785f6e807b 169

Indonesia merayakan Hari Anak Nasional setiap 23 Juli, atau jatuh pada hari ini. Kala pandemi seperti saat ini, anak-anak serta orang tua bisa merayakannya dengan menyaksikan film-film animasi karya anak negeri yang penuh dengan edukasi serta pesan-pesan kehidupan.

Berikut 5 rekomendasi film animasi Indonesia yang bisa ditonton untuk merayakan Hari Anak Nasional.

1. Adit Sopo Jarwo

Adit Sopo Jarwo mengisahkan perjalanan Adit, seorang anak yang terpisah dari orang tuanya di Stasiun Kereta Cirebon. Adit kemudian bertemu dengan orang asing bernama Jarwo dan seorang porter kereta api bernama Sopo.

Melihat Adit yang sedang bersedih, Sopo dan Jarwo memutuskan menemani Adit mencari cara agar bisa bertemu kembali dengan orang tuanya. Dalam petualangan itu, Adit, Sopo, dan Jarwo harus menghadapi berbagai macam rintangan sambil mengenal arti persahabatan.

Baca Juga :  Hasil Swab Tenaga Medis KEPAHIANG Negatif

2. Battle of Surabaya

Film fiksi ini mengadaptasi sejarah pertempuran 10 November di Surabaya dengan mengisahkan seorang anak bernama Musa yang bekerja sebagai tukang semir sepatu saat pertempuran terjadi. Ia juga menjadi kurir surat rahasia.

Dimulai pada 2012, Battle of Surabaya rampung pada 2015. Durasi penggarapan selama tiga tahun itu merupakan waktu yang wajar untuk film animasi, bahkan bisa dibilang cukup cepat.

Usaha itu tidak sia-sia ketika Battle of Surabaya berhasil menarik perhatian Walt Disney Pictures. MSV Pictures pun akhirnya bekerja sama dengan Disney dalam bentuk bantuan teknis, promosi, dan distribusi.

3. Si Juki The Movie: Panitia Hari Akhir

Film ini mengisahkan Si Juki, selebriti yang sedang berada pada puncak ketenarannya. Sikapnya yang polos, jenaka, dan berani untuk beda membuatnya dicintai semua orang. Hingga sebuah kesalahan membuatnya berbalik menjadi musuh nomor satu masyarakat.

Baca Juga :  Yuk Mengenal TV Digital yang Diminta Mahfud MD Kebut di RI

Beberapa artis ternama Indonesia menjadi pengisi suara film ini seperti Indro Warkop DKI, Bunga Citra Lestari, Tio Pakusadewo, Butet Kartaredjasa, Pandji Pragiwaksono, Agus Kuncoro, Tarzan, Arie Kriting, Mongol, hingga Nikita Mirzani.

Film yang diangkat dari komik Si Juki ini tayang perdana pada 28 Desember 2017. Kini, Si Juki The Movie: Panitia Hari Akhir bisa disaksikan di Disney Hotstar.

4. Meraih Mimpi

Film animasi musikal ini mengisahkan perjuangan Dana (Gita Gutawa) melawan penggusuran. Ia bersama warga desa terancam digusur oleh tuan tanah karena tidak mampu membayar pajak yang tinggi. Pendapatan sehari-hari mereka bahkan tidak bisa menutupi kebutuhan dasar.

Oleh sebab itu, tuan tanah berencana mengusir mereka untuk menjadikan lahannya hotel dan tempat perjudian.

Film ini pertama kali dirilis pada 16 September 2009 dan pernah tayang di TVRI.

  • Bagikan
Positive SSL