Sinopsis Laskar Pelangi dan Deretan Penghargaanya

  • Bagikan
81825 sd laskar pelangi



81825 sd laskar pelangi

cakrawalarafflesia – Kalian wajib menonton salah satu film yang cukup fenomenal di Indonesia, Laskar Pelangi. Sinopsis Laskar Pelangi diadaptasi dari novel karya Andrea Hirata dengan judul yang sama.

Sinopsis Laskar Pelangi bercerita tentang perjalanan hidup seorang anak desa di Belitung bernama Ikal. Semangatnya untuk belajar sangat tinggi meskipun kondisi sekolahnya sangat sederhana.

Sutradara Laskar Pelangi, Riri Riza, Salman Aristo (penulis skenario) dan Mira Lesmana (produser) benar-benar memberikan pengalaman yang tidak terlupakan bagi penonton. Sebab alur cerita, pengambilan gambar dan lokasi syuting Laskar Pelangi diracik dengan sempurna.

Baca Juga :  Posting Foto Mau Belanja, Penampilan Gracia Indri Dipuji Kayak ABG

Penasaran dengan sinopsis Laskar Pelangi selengkapnya? Simak penjelasan berikut.

Baca Juga:
Sinopsis Money Heist Season 1-4, Aksi Perampokan dengan Bumbu Drama Cinta

Sinopsis Laskar Pelangi

Sinopsis film ini dimulai dengan scene yang memperlihatkan kehidupan sekolah di desa Gantong, Pulau Belitung yang begitu memprihatinkan. Pasalnya sekolah dasar tersebut merupakan satu-satunya sekolah anak miskin yang ada di daerah tersebut.

Lebih parahnya, sempat ada ancaman dari dinas pendidikan setempat bahwa sekolah tersebut harus ditutup karena kekurangan mahasiswa.

SD tersebut bernama SD Muhammadiyah Gantong, sekolah di mana Ikal bersekolah. Di tengah kebingungan Bapak Harfan dan Bu Muslimah karena murid yang ada pada sekolah waktu itu hanya berjumlah 9 orang.

Baca Juga :  5 Potret Jerry Yan, Si Tao Ming Tse yang Super Awet Muda di Usia 44 Tahun

Kemudian sebuah keajaiban datang saat Harun dan Lintang yang secara tiba-tiba datang membuat kaget seluruh jajaran pengurus sekolah.

Baca Juga:
Sinopsis Fast and Furious 9, Dendam Dominic Toretto yang Harus Dituntaskan

Kesebelas murid di SD Muhammadiyah Gantong ini kemudian dikenal dengan sebutan Laskar Pelangi. Secara garis besar film ini bercerita tentang keseharian Ikal dan teman-temannya dalam menuntut ilmu dan menghabiskan waktu bersama.





Source link

  • Bagikan
Positive SSL