Perayaan Idul Adha Ala Arema FC, Pemain Asing Ikut Kebagian Daging Kurban

  • Bagikan
3049b147 perayaan idul adha ala arema fc pemain asing ikut kebagian daging kurban


Ligaolahraga.com –

Berita Liga 1 Indonesia: Arema FC memiliki cara tersendiri untuk merayakan Idul Adha tahun ini. Jika sebelumnya daging kurban hanya dibagikan ke warga, kini awak tim Singo Edan termasuk pemain asing juga mendapatkan pembagian daging kurban.

Secara khusus dua pemain asing Arema FC Adilson Maringa yang berasal dari Brasil dan pemain asal Portugal Carlos Fortes penasaran saat harus turun tangan langsung dalam melakukan pengemasan daging kurban. Hal itu terlihat ketika keduanya sangat antusias saat prosesi pengemasan hingga masuk ke dalam kantong yang sudah disediakan.

“Alhamdulillah atas dukungan dari Presiden klub mas Gilang, klub menjaga tradisi untuk membagikan daging kurban. Bahkan di tahun ini terasa spesial, karena beberapa pemain turun tangan dan juga mendapatkan daging kurban,” ungkap media officer Arema FC, Sudarmaji seperti dilansir laman resmi klub.

Baca Juga :  Bek AS Roma, Chris Smalling, Bicara Tentang Jose Mourinho

Menurut Sudarmaji pembagian daging kurban tersebut juga merupakan tradisi baru meski bagi pemain lokal adalah hal yang sudah biasa, namun bagi pemain dan pelatih asing tentu saja hal itu merupakan sesuatu yang baru yang tidak mereka temui di negara asalnya.

“Kalau bagi pemain lokal bisa jadi pembagian daging kurban adalah hal yang biasa karena dilakukan setiap tahun. Namun bagi pemain atau pelatih yang merupakan warga negara asing ini adalah hal yang baru. Tentu saja pembagian daging kurban ini bagi mereka adalah sebuah kejutan,” imbuh Sudarmaji.

Baca Juga :  Madrid Tak Pernah Gagal ke 16 Besar Liga Champions di Era Zidane

Pemain asal Jepang, Renshi Yamaguchi mengaku cukup terkejut ketika pintu rumahnya diketuk oleh perwakilan petugas dari manajemen yang membagikan daging kurban.

“Saya sangat senang dengan hal semacam ini. Saya pikir saya harus menghormati budaya di negara ini,” ungkap Renshi Yamaguchi.

Pada momen Idul Adha tahun ini, manajemen Arema FC menyembelih satu ekor sapi yang dilakukan di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Kota Malang. Warga kampung sekitar Kandang Singa seperti tahun-tahun sebelumnya tetap jadi prioritas pembagian daging kurban.

Artikel Tag: arema fc, Sudarmaji, Renshi Yamaguchi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/perayaan-idul-adha-ala-arema-fc-pemain-asing-ikut-kebagian-daging-kurban





Source link

  • Bagikan