Pol Espargaro Minta Honda Fokus Tingkatkan Performa Musim 2021

  • Bagikan
3c7959c9 pol espargaro minta honda fokus tingkatkan performa musim 2021


Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP: Pol Espargaro menilai hal terpenting bagi Honda saat ini adalah meningkatkan performa musim 2021, bukan memikirkan soal pengembangan motor untuk MotoGP 2022.

Pada musim pertamanya membela Repsol Honda, Pol Espargaro telah menemui beragam kesulitan yang sebelumnya tidak ia rasakan selama tes musim dingin. Namun karena beberapa alasan, performa kuat yang diperlihatkan oleh rider asal Spanyol itu selama tes pramusim tak berlanjut ketika MotoGP 2021 mulai bergulir pada Maret lalu.

Faktanya, pencapaian terbaiknya saat ini hanyalah finis kedelapan di MotoGP Qatar dan MotoGP Prancis.

Sembari Espargaro beradaptasi dengan cara kerja Honda, pabrikan asal Jepang itu berupaya untuk melanjutkan pengembangan prototipe yang sempat terhenti saat Marc Marquez mengalami cedera patah lengan di MotoGP 2020.

Baca Juga :  Video Rossi Crash MotoGP Catalunya Sesi Kualifikasi

Sembilan bulan absen dari trek, ditambah dengan fisik yang belum pulih, membuat Marquez yang merupakan rujukan utama Honda, tak bisa memberikan masukan untuk pengembangan motor RC213V. Akibatnya evolusi motor pun terhenti.

Meskipun pebalap berusia 28 tahun itu sukses memenangkan MotoGP Jerman, ia menjelaskan bahwa layout unik trek di Sachsenring serta hujan yang tiba-tiba turun saat balapan berlangsung sangat membantu dirinya untuk melesat cepat.

Sementara itu, bagi Pol Espargaro yang saat ini menduduki peringkat ke-12 di klasemen sementara pebalap, juga mengalami situasi yang tidak mudah. Ia berharap Honda fokus untuk menyelesaikan masalah-masalah yang mereka alami musim ini sebelum mulai berpikir soal merancang motor untuk musim 2022.

Baca Juga :  Cek Jadwal MotoGP San Marino Misano 2020

“Saya tak berpikir kami dapat bekerja di tahun depan jika tidak memperbaiki problem saat ini lebih cepat. Pekerjaan di masa depan dimulai dengan pembenahan musim ini,” kata Espargaro dilansir dari Motorsport.com.

“Kami harus memahami masalah apa yang terjadi, mengapa hal itu sampai terjadi dan bagaimana mengatasinya. Anda tidak dapat membangun motor dari awal tanpa terlebih dulu menyelesaikan masalah yang ada,” imbuhnya.

Artikel Tag: Pol Espargaro, Honda, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/pol-espargaro-minta-honda-fokus-tingkatkan-performa-musim-2021





Source link

  • Bagikan