Meski Pensiun, Andrea Dovizioso Tak Sepenuhnya Tinggalkan MotoGP

  • Bagikan
571748df meski pensiun andrea dovizioso tak sepenuhnya tinggalkan motogp


Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP: Walau sudah tak lagi merasakan persaingan ketat di ajang balap motor kelas utama, Andrea Dovizioso masih rutin melakukan latihan dan beberapa kali mengetes motor MotoGP RS-GP milik Aprilia.

Pada akhir 2020, Andrea Dovizioso memutuskan untuk cuti dari ajang MotoGP setelah tak mencapai kesepakatan baru dengan Ducati. Meski tak memiliki kegiatan di kejuaraan mana pun, rider asal Italia itu sibuk berlatih motocross dan beberapa kali melakoni tes resmi bersama Aprilia, dan dijadwalkan melakukan uji coba sekali lagi di Sirkuit Misano.

Hal tersebut membuatnya tetap merasakan motor MotoGP, walau tak lagi terlibat persaingan ketat seperti saat menjadi pebalap aktif.

“Saya tak merasa seperti seorang pensiunan. Kami terus berlatih untuk membuat kondisi fisik tetap bugar dan selalu siap,” kata Dovizioso seperti dilansir Speedweek.

Baca Juga :  Pol Espargaro Berharap Bisa Petik Hasil Apik di Kualifikasi GP Doha

Ia sendiri kerap mengatakan bahwa dirinya belum sepenuhnya meninggalkan MotoGP dan siap kembali kapan pun jika mendapatkan tawaran menarik.

Saat ini, ia dikabarkan bakal kembali ke ajang balap motor kelas utama bersama Aprilia. Namun, pebalap Aprilia, Aleix Espargaro, mengatakan bahwa Dovizioso bukanlah rekan setim yang diharapkannya karena dinilai akan kesulitan untuk memaksimalkan potensi motor RS-GP.

Bagaimanapun, Andrea Dovizioso menegaskan bahwa dirinya belum memikirkan kemungkinan untuk kembali ke MotoGP pada musim depan. Saat ini, eks rider Tech3 itu sedang menikmati latihan rutin motocross dan mengikuti beberapa kejuaraan nasional.

“Saya sangat ingin mengatakan ini adalah profesi saya, tapi rasanya itu tidak mungkin. Pertama karena level yang tidak bisa saya capai, kedua karena usia saya,” tuturnya.

Baca Juga :  MotoGP Emilia Romagna: Vinales Raih Pole

“Tapi motocross adalah gairah saya dan saya berusaha keras karena saya sendiri tertaring pada perkembangan, mencari kesenangan, berkendara bersama teman di motorhome dan mendapatkan hasil sebaik mungkin,” ia mengimbuhkan.

Selain diisukan akan menjadi pebalap utama Aprilia, Dovizioso juga memiliki kemungkinan untuk membela tim satelit Yamaha, Petronas SRT.

Pabrikan asal Jepang itu hingga kini belum menentukan susunan pebalapnya untuk musim depan setelah Maverick Vinales memutuskan untuk hengkang di akhir 2021.

Kabarnya, Franco Morbidelli akan jadi tandeman baru Fabio Quartararo di tim pabrikan Yamaha. Kursi kosong yang ditinggalkan Morbidelli kemungkinan bakal diisi oleh pebalap Moto2. Sementara satu posisi lainnya masih menunggu keputusan Valentino Rossi.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/meski-pensiun-andrea-dovizioso-tak-sepenuhnya-tinggalkan-motogp





Source link

  • Bagikan