Kurban Enam Sapi, Panitia Datangi Rumah Warga – cakrawalarafflesia

  • Bagikan
b58fa389 kurbanrobohsapi1


cakrawalarafflesia, PALEMBANG – Sebagai sebuah yayasan dakwah kemasyarakatan yang berdiri sejak 2015, Majelis Tafsir Al-Qur’an yang beralamat Kompleks Prima Indah Blok C 10, Jl Pangeran Ayin, Kenten Palembang, patut diacungi jempol.

Salah satunya saat perayaan Hari Raya Iduladha 1442 H, pengurus dan anggota ini melakukan pemotongan hewan qurban di Jl Gotong Royong, RT 18, Kelurahan Talang Jambe, Kecamatan Sukarami Palembang dengan menggunakan alat peroboh sapi, pada Rabu (21/7).  Yayasan ini kurban enam sapi.

Ketua Majelis Tafsir Al-Qur’an Abdul Ghofar ST didampingi Ketua Kelompok pengajian Talang Jambe Sunarto mengatakan hewan kurban ini akan disebar kepada warga sekitar Jl Gotong Royong RT 18 dan anggota pengajian.

“Untuk yang disebar nanti, panitia yang akan mengantarkannya, warga silahkan menunggu di rumah saja,” kata Abdul Ghofar.

Dikatakannya, pembagian hewan kurban dengan mendatangi rumah warga, dilakukan agar masyarakat tidak berkerumunan dan taat protokol kesehatan (Prokes) sesuai anjuran Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang karena saat ini pandemi COVID-19 dan pemberlakuan PPKM Mikro.

“Kita yang mendatangi rumah warga,” pungkasnya. (dey)





Melansir Sumeks co

Baca Juga :  Pemkot Palembang Izinkan Sejumlah Sektor Buka 5 Jam Saat PSBB
  • Bagikan