Kelebihan dan Kekurangan Advan GX – Raja Baru Kelas Entri?

  • Bagikan
b2ef72fe advan gx feature

Kelebihan dan Kekurangan Advan GX Header

Cakrawalarafflesia – Pasar entri menggeliat lagi setelah Advan menelurkan perangkat baru bernama Advan GX yang membawa spesifikasi dan dukungan cukup menarik untuk sekelas handphone di level tersebut.

Diperkenalkan dengan banderol harga Rp 1.799.000 (kini sudah berubah menjadi Rp 1.999.000), Advan GX memang mempunyai beberapa nilai lebih ketimbang kompetitor-kompetitornya.

Advan GX secara umum mempunyai desain cantik, chipset bertenaga, memori berkapasitas mumpuni, dukungan fotografi lumayan menggoda, hingga baterai berukuran besar yang bakal memanjakan para pengguna.

Meskipun begitu, handphone bercita rasa lokal ini tentunya bukan perangkat sempurna. Buat kamu yang sedang mempertimbangkan, berikut penjelasan mengenai kelebihan dan kekurangannya.

Kelebihan dan Kekurangan Advan GX

Kelebihan Advan GX

Advan GX meluncur dengan memperkenalkan UNISOC Tiger T618 sebagai dapur pacunya. Yang mana secara teknis, chipset menengah tersebut susah cukup kuat untuk memenuhi beragam kebutuhan masa kini.

Perpaduan antara dua ARM Cortex-A75 dan enam ARM Cortex-A55 di dalam chipset berlitografi 12nm tersebut mampu menawarkan kemampuan di atas MediaTek Helio G70 maupun Snapdragon 660. Kemampuan chipset tersebut pun bakal semakin maksimal karena Advan GX yang mempunyai memori penyimpanan internal sebesar 64GB ini mengombinasikannya dengan RAM sebesar 6GB.

Baca Juga :  Simak! Cara Mendapatkan Samurai Edge di Resident Evil Village

Android 11 yang menjadi sistem operasi Android komersial paling mutakhir untuk saat ini juga hadir pada Advan GX guna memberikan berbagai macam fitur tambahan di sisi peranti lunaknya.

Kelebihan dan Kekurangan Advan GX - Bodi Belakang

Menjalani aktivitas dengan Advan GX tentu bukan masalah besar dengan berbagai kombinasi di atas. Handphone dari vendor lokal ini pun menyematkan baterai berkapasitas hingga 5.200mAh untuk menunjang aktivitas pengguna. Layar yang membentang hingga seluas 6,82 inci pada Advan GX pun bakal menjadi opsi menarik bagi yang gemar menonton konten multimedia atau sesekali bermain game.

Dukungan fotografi pada Advan GX pun terlihat cukup tinggi untuk perangkat sekelasnya. Dengan kamera utama 48MP + sudut lebar 8MP + makro 2MP + kedalaman 0,3MP serta kamera depan 25MP, handphone ini tentu mampu menghasilkan foto secara lebih maksimal.

Baca Juga :  Epic Games Bantah Ada Adegan Hancurkan Ka'bah dalam Game Fortnite

Tak hanya sampai di situ, Advan GX pun mempunyai dukungan tambahan yang sangat lengkap seperti sensor pindai sidik jari di belakang bodi, giroskop, hingga Bluetooth 5.0.

Kekurangan Advan GX

Dengan ukuran layar yang sangat luas, Advan GX sayangnya hanya mempunyai panel beresolusi HD+ (1640 x 720 piksel) yang akan membuat tampilan gambar di dalamnya terasa lebih kasar dan kurang tajam.

Meskipun akan menekan kebutuhan daya cukup banyak, resolusi HD+ tentu akan sangat mengganggu jika sebelumnya pengguna sudah terbiasa dengan resolusi di atasnya atau yang lebih tinggi lagi.

Desain sensor pindai sidik jari Advan GX juga masih menggunakan desain lawas di mana disematkan di bagian belakang bodi. Padahal bagi saya pribadi, penempatan di sisi samping bersama dengan tombol power dapat lebih mempercantik bentuknya.

gadget trend

  • Bagikan