Gresini Ingin Kembali Berjaya di MotoGP Bersama Ducati

  • Bagikan
8f1ab82f gresini ingin kembali berjaya di motogp bersama ducati


Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP: Gresini mengungkapkan bahwa tujuan mereka menjalin kerjasama dengan Ducati mulai MotoGP musim depan adalah untuk mengulang masa kejayaan di masa lalu.

Ketika masih berstatus sebagai tim satelit Honda, Gresini mampu menjadi runner-up MotoGP di tahun 2000-an sebanyak tiga kali, melalui Sete Gibernau (2003-2004) dan Marco Melandri (2005).

Tim tersebut sudah memenangkan total 14 balapan kelas utama dengan RCV sebelum melakukan perubahan ke mesin 800cc, yang membuat semua tim satelit kesulitan jika dibandingkan dengan tim pabrikan.

Namun Gresini masih bisa menapaki tangga podium selama era 800cc lewat Melandri, Toni Elias, Alex de Angelis, Marco Simoncelli, dan Alvaro Bautista. Mereka belum pernah merasakan podium lagi sejak 2014 yang merupakan tahun terakhir bersama Honda.

Baca Juga :  Marc Marquez Disebut Lebih Bertalenta Dari Lorenzo dan Stoner

Setelahnya, tim asal Italia itu menjalankan proyek MotoGP bersama Aprilia mulai 2015. Namun menargetkan lima besar sejauh ini terbukti sulit dijangkau dan kedua pihak rencananya akan berpisah pada akhir 2021. Mereka kemudian menjadi tim satelit Ducati mulai musim depan.

Enea Bastianini, yang saat ini menghabiskan musimnya sebagai rookie MotoGP bersama Avintia Ducati, dan pebalap Moto2, Fabio di Giannantonio akan menjadi perwakilan tim tersebut di MotoGP 2022 dan rencananya bakal dibekali motor Ducati Desmosedici GP21.

Baca Juga :  Tampil Impresif di Misano, Enea Bastianini Dapat Pujian dari Rins

Sementara itu kesepakatan kerjasama antara mereka dengan Ducati adalah untuk dua musim, berbeda dengan VR46 yang akan menjadi mitra selama tiga tahun.

Sang Direktur Olahraga, Michele Masini mengaku ingin menjadikan timnya sebagai bagian dari pengembangan pebalap mereka.

“Kami menginginkan sinergi terbaik dengan Ducati karena kami bertujuan untuk menjadi referensi Borgo Panigale sebagai semacam tim Junior, di mana pengendara dapat berkembang dan tumbuh,” tutur Masini.

Artikel Tag: Gresini Racing, Ducati, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/gresini-ingin-kembali-berjaya-di-motogp-bersama-ducati





Source link

  • Bagikan
Positive SSL