Ducati Akui Bakal Waspadai KTM di Paruh Kedua MotoGP 2021

  • Bagikan
5590fdaf ducati akui bakal waspadai ktm di paruh kedua motogp 2021


Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP: Bos Ducati, Paolo Ciabatti mengungkapkan bahwa timnya akan mewaspadai KTM yang mulai bangkit pada beberapa balapan terakhir saat menjalani paruh kedua musim 2021.

Dua pebalap tim pabrikan KTM, Miguel Oliveira dan Brad Binder sempat kesulitan untuk tembus sepuluh besar saat musim 2021 baru bergulir. Namun, pada seri keenam sampai delapan, Oliveira mulai unjuk gigi.

Berturut-turut di Mugello, Catalunya, dan Sachsenring, rider asal Portugal itu selalu finis dua besar. Bahakan ia keluar sebagai pemenang di MotoGP Catalunya.

Kesuksesan KTM bangkit dari keterpurukannya di awal musim pun mendapatkan apresiasi dari Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti.

Baca Juga :  Joan Mir Berani Tantang Marc Marquez

“Mereka bereaksi sangat cepat setelah pembuka musim di Qatar (mendapat hasil buruk). Saya tentu tidak kaget dengan hal ini, karena KTM adalah perusahaan ternama,” kata Ciabatti dilansir dari Speedweek.

“Tetapi tidak normal bagi sebuah pabrikan untuk bereaksi begitu cepat ketika hasilnya jauh dari harapan. Tidak dapat dipungkiri bahwa teknisi mereka bisa menemukan solusi begitu cepat.” lanjutnya.

Lebih lanjut, Ciabatti menilai KTM bakal menjadi ancaman serius bagi Ducati pada paruh kedua MotoGP 2021. Apalagi setelah menyelesaikan libur selama satu bulan lebih, semua pebalap bakal mengaspal di Red Bull Ring untuk dua balapan beruntun.

Baca Juga :  Resmi, Indonesia Masuk Kalender Superbike WSBK 2021

Untuk diketahui, Miguel Oliveira berhasil merebut podium utama di MotoGP Styria pada musim lalu.

“KTM pasti akan kompetitif pada dua balapan di Austria,” tutur Ciabatti.

“Mereka memenangkan balapan di sana pada tahun 2020 dan banyak melakukaj tes di sana. Kami harus menunggu dan melihat apa yang bisa dilakukan KTM dalam beberapa balapan berikutnya,” ia menambahkan.

Jika terus melanjutkan tren positif, bukanlah hal mustahil jika KTM ikut bersaing untuk memperebutkan titel juara dunia MotoGP 2021.

Artikel Tag: Ducati, ktm, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/ducati-akui-bakal-waspadai-ktm-di-paruh-kedua-motogp-2021





Source link

  • Bagikan