Cetak Gol di Laga Pembuka Brasil, Marta Masuk Buku Rekor Olimpiade

  • Bagikan
91d1004c cetak gol di laga pembuka brasil marta masuk buku rekor olimpiade


Ligaolahraga.com –

Berita Olimpiade: Penyerang veteran timnas wanita Brasil, Marta, menahbiskan dirinya dalam buku rekor Olimpiade setelah mencetak gol ke gawang Cina pada pertandingan pembuka Olimpiade Tokyo 2020.

Sebanyak 12 negara bersaing dalam turnamen sepak bola wanita, yang dimulai pada hari Rabu (21/7) ini, alias dua hari lebih awal dari upacara pembukaan Olimpiade Tokyo 2020.

Brasil membuka turnamen dengan cara terbaik dengan mengalahkan Cina 5-0, dan Marta menciptakan sejarah ketika membuka skor pada menit kesembilan di Miyagi Stadium.

Baca Juga :  Real Madrid Taklukan Atletico 2-0

Itu merupakan gol ke-11-nya di sepanjang partisipasinya di Olimpiade, serta menjadikannya sebagai pemain sepak bola pertama, pria atau wanita, yang mampu mencetak gol dalam lima turnamen Olimpiade, setelah melakoni debutnya pada tahun 2002 silam.

Mengakhiri pertandingan dengan dwigol, sang penyerang berusia 35 tahun itu kini menjadi pencetak gol terbanyak kedua di Olimpiade bersama Christine Sinclair dari Kanada, yang mencetak gol ke gawang Jepang pada hari ini, dan hanya tertinggal dua gol dari kompatriotnya, Christaine.

Dalam pertandingan yang sama, gelandang Tim Samba, Formiga, menjadi pemain tertua yang pernah tampil di Olimpiade, setelah melakoni turnamen ketujuhnya pada usia 43 tahun.

Baca Juga :  Persiraja Banda Aceh Kembali Berlatih Setelah Libur Tiga hari

Sementara itu, selain dwigol dari Marta, tim asuhan Pia Sundhage ini melengkapi kemenangan melalui gol-gol dari Debinha, Andressa Alves, dan Beatriz.

Brasil tergabung dalam Grup F bersama dengan Belanda dan Zambia. Partai berikutnya adalah dengan menghadapi Die Oranje yang menghempaskan Zambia 10-3 pada pertandingan pembuka.

Artikel Tag: Marta, Brasil, olimpiade tokyo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cetak-gol-di-laga-pembuka-brasil-marta-masuk-buku-rekor-olimpiade





Source link

  • Bagikan