Johann Zarco Ingin Bentuk Akademi Balap Seperti The Doctor

  • Bagikan
f8011af0 johann zarco ingin bentuk akademi balap seperti the doctor


Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP : Pebalap Pramac Ducati yaitu Johann Zarco bertekad untuk membentuk akademi balap di masa depan. Ia terinspirasi dengan Valentino Rossi yang sudah terlebih dahulu membentuk VR46 Academy.

Bagi Johann Zarco, ia tertarik melihat regenerasi pebalap Prancis di ajang MotoGP. Saat ini, jumlah pebalap asal Prancis yang berlaga di kelas premier tidaklah banyak. Hanya ada dua yaitu Fabio Quartararo dan Zarco sendiri. Sadar bahwa rasio pebalap Prancis tidak terlalu banyak, Zarco bertekad untuk membentuk akademi balap di masa depan. Ia ingin memberi wadah bagi pebalap muda Prancis untuk bisa mewujudkan impiannya berlaga di kelas tertinggi.

Baca Juga :  Petronas Yamaha Minta Cal Crutchlow Gantikan Morbidelli Untuk Sementara

“Ide membuat akademi ini brilian, mumpung ada dua pembalap Prancis (Zarco dan Quartararo) di papan atas. Kami harus menjaga agar impian anak-anak Prancis tetap hidup. Itulah pentingnya akademi sebagai pencetak pembalap masa depan,” ucap Zarco saat diwawancara.

“Untuk saat ini, Fabio dan saya masih terlalu sibuk. Kami belum punya waktu untuk mengurusinya. Tapi tidak apa. Rossi juga tidak langsung memulainya, melainkan tahap demi tahap. Saya yakin, inilah hal yang tepat untuk dilakukan di Prancis, untuk menjaga agar impian anak-anak tetap menyala,” pungkasnya sekali lagi.

Baca Juga :  Saya Sedikit Lemah, Tapi Tak Demam Lagi Ujar Rossi

Akademi balap Rossi memang sudah menghasilkan beberapa pebalap hebat seperti Francesco Bagnaia dan Franco Morbidelli. Zarco berharap ia bisa menghasilkan pebalap hebat melalui akademinya nanti.

Artikel Tag: Johann Zarco, Valentino Rossi, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/johann-zarco-ingin-bentuk-akademi-balap-seperti-the-doctor





Source link

  • Bagikan