Ekstra Luas, Layar Samsung Ini Tawarkan Resolusi hingga 16K

  • Bagikan
c1af4035 63411 2021 the wall samsung


cakrawalarafflesia – Samsung pada hari Senin (19/07/2021) telah resmi mengenalkan model terbaru dari jajaran layar MicroLED modular perusahaan, The Wall. Disebut sebagai “2021 The Wall”, layar Samsung ini berukuran lebih dari 1.000 inci.

Terlepas dari faktor ukuran yang sangat besar, 2021 The Wall menawarkan beberapa peningkatan penting dibandingkan model sebelumnya.

Beberapa peningkatan yang disematkan termasuk refresh rate lebih tinggi, akurasi dan warna yang ditingkatkan, pemasangan yang lebih mudah, serta tambahan fitur lain.

Menurut laporan dari The Verge, perangkat menawarkan panel MicroLED 1.000 inci dengan resolusi 8K, refresh rate 120Hz, dan kecerahan puncak 1.600 nits.

Baca Juga:
Layar Lebih Lega, Ini Desain Render Realme Band 2

Layar juga dapat dikonfigurasi secara horizontal dengan resolusi ganda (16K). Samsung mengatakan bahwa setiap LED berukuran 40 persen lebih kecil, yang meningkatkan keseragaman dan kontras warna.

Baca Juga :  Waduh! Bug di iOS Bisa Rusak Fungsi Wifi iPhone
2021 The Wall. (Samsung)
2021 The Wall. (Samsung)

Sementara itu, teknologi Ultra Chroma menghasilkan panjang gelombang yang lebih rapat untuk menciptakan warna RGB dua kali lebih murni dan lebih akurat dibandingkan LED konvensional, klaim perusahaan.

Samsung mengatakan model 2021 hadir dengan koneksi docking nirkabel baru dan desain tanpa bingkai, yang menghasilkan pemasangan lebih mudah.

Dikutip dari XDA Developer, layar dapat dikonfigurasi dalam berbagai posisi, termasuk cekung, cembung, menggantung, miring, dan tipe-L.

Perangkat menawarkan fitur Micro HDR dan Micro Motion untuk menawarkan kualitas gambar konsisten dan pengalaman menonton yang mulus di berbagai lingkungan komersial.

Baca Juga:
Rumor! Samsung Galaxy S22 Akan Dilengkapi Kamera Olympus 200MP

2021 The Wall. (Samsung)
2021 The Wall. (Samsung)

Samsung berdedikasi untuk menciptakan tampilan paling inovatif bagi mereka yang terdepan dalam pembuatan video dan brand experience. 2021 The Wall adalah layar kami yang paling imersif dan serbaguna, memberikan kontrol penuh kepada korporasi untuk menciptakan lingkungan impian mereka,” kata Hyesung Ha, selaku Senior VP Visual Display Business Samsung Electronics pada laman resmi perusahaan.

Baca Juga :  OPPO Renovators 2021 Jadi Ajang Kompetisi Pecinta Seni dan Teknologi Dunia

2021 The Wall sangat jelas ditujukan untuk segmentasi bisnis dan korporasi sehingga tak menyasar konsumen rumah tangga. Samsung sudah menawarkan TV MicroLED 110 inci yang diluncurkan pada Desember tahun lalu untuk mengakomodasi pasar konsumen rumah tangga.

Perusahaan kemudian menambahkan dua model MicroLED TV lagi dengan varian ukuran 76-inci dan 99-inci. Perangkat 2021 The Wall siap dirilis secara global untuk beberapa pasar tertentu.





cakrawalarafflesia

  • Bagikan
Positive SSL