5 Gadget Smart Home, Bikin Rumah Tambah Pintar!

  • Bagikan
c9010c03 gadget smart home


Apabila Anda sedang mencari info mengenai smart home gadgets online atau tentang cheap smart home gadgets, mungkin inilah artikel yang tepat, karena dalam tulisan ini akan dikupas aneka gadget smart home yang oke banget, apa saja itu? Simak artikel ini sampai selesai.

Artikel ini tidak terlalu panjang, namun juga tidak singkat, tapi apabila Anda ingin mendapatkan insight maksimal mengenai tulisan ini, maka silahkan baca artikel ini pelan-pelan saja, jangan terburu-buru ya.

Sekilas mengenai gadget rumah pintar terbaik

Banyak sekali penemuan teknologi yang sangat mengagumkan dan juga berguna untuk kehidupan sehari-hari. Salah satunya adalah rumah pintar atau smart home

Smart home ini hanyalah istilah dalam rumah/bangunan yang telah dilengkapi dengan perangkat teknologi canggih, dengan dukungan teknologi canggih dalam rumah tersebut, maka memungkinkan penghuni didalamnya memanfaatkan perlengkapan serta peralatan yang terhubung dengan sistem.

Hal tersebut memungkinkan peralatan yang ada dalam smarthome dikendalikan dari jarak jauh atau melalui remote, bahkan smartphone pemiliknya.

Pertumbuhan smart home ini memang terus mengalami peningkatan, sehingga banyak perusahaan yang mengembangkan teknologi baru untuk keperluan rumah tersebut.

cheap smart home gadgets
Illustrate : smart home gadgets online.

5 Jenis smart home gadgets online

Berikut ini beberapa contoh peralatan canggih yang akan membuat smart home lebih oke :

  1. Smart Door Locks;
  2. Smart Indoor/Outdoor Camera;
  3. Smart Wall Socket;
  4. Smart Lighting;
  5. Smart Wake Up Light.

Nah itu dia 5 fitur yang bakalan oke jika dipasang pada sebuah smarthome.

Supaya Anda tidak bingung dengan fitur yang pada tiap tools diata, simak penjelasan dibawah ini ya.

Smart Door Locks

Kunci pintu pintar adalah salah satu gadget yang akan memungkinkan Anda untuk mengunci serta membuka kunci, dengan menggunakan Smartphone, biometrik, ataupun kunci khusus.

Pintu tanpa kunci tersebut akan menyulitkan para pencuri untuk membobol rumah.

Maka rumah akan lebih aman dan hanya orang tertentu yang bisa keluar masuk rumah. Pemilik rumah juga bisa menggunakan aplikasi khusus untuk menggunakan smart door lock ini.

Smart Indoor Outdoor Camera

Salah satu gadget wajib untuk smart home adalah kamera pintar. Kamera pintar ini sudah terhubung langsung dengan Wi-Fi di rumah.

Sehingga pemilik rumah bisa menggunakannya untuk memantau kondisrumah setiap saat melalui Smartphone.

Pemilik rumah juga bisa mengeceknya di mana pun berada. Termasuk menggunakan fitur sensor gerak, opsi rekaman yang berbeda, dan audio dua arah.

Smart Wall Socket

Soket pintar yang dapat dinyalakan atau dimatikan melalui aplikasi adalah Smart Wall Socket. Segala perangkat yang memiliki daya listrik 220V bisa diputus dan disambung arusnya sesuai dengan keinginan pemilk rumah, tentu saja lagi-lagi hanya dengan Smartphone.

Apabila ada soketnya maka akan ada saklarnya juga. Saklar pintar pada smart home juga bisa dimatikan dan dinyalakan dengan aplikasi dari Smartphone, atau dengan sentuhan langsung.

Smart Lighting

Pemilik smart home juga bisa mengontrol pencahayaan di rumah dengan gadget dan aplikasi dari Smartphone.

Hal ini sangat berguna jika suatu saat si pemilik rumah sedang keluar kemudian ingin memastikan rumah lampu tetap menyala, dengan menggunakan Smart Lighting hal itu bisa teratasi.

Teknologi tersebut dirancang khusus supaya bisa hemat energi. Pemilik rumah juga bisa mengubah-ubah warnanya sesuai keinginan.

Smart Wake Up Light

Alat pintar yang satu ini akan membantu pemilik rumah untuk bangun di pagi hari.

Alat ini cocok untuk orang yang sulit bangun di pagi hari.

Alat tersebut akan menyala secara perlahan-lahan hingga ke titik paling terang sehingga ruangan menjadi sangat terang.

Cahaya tersebut mensimulasi matahari terbit dengan menyilaukan dan secara natural. Smart Wake Up Light ini juga bisa dibunyikan seperti alarm dan bisa diatur mulai dari yang ringan hingga kencang suaranya.

Akhir kata

Terbukti kan, teknologi saat ini semakin canggih dan memudahkan aktivitas kita sehari-hari. Pemilik smart home bisa menggunakan salah satu gadget tersebut, atau bahkan semuanya, tentu saja disesuaikan dengan kebutuhan ya.

Jika Anda merasa mendapatkan insight setelah membaca tulisan ini, silahkan lanjutkan share artikel ini ke orang lain, supaya lebih banyak orang yang mendapat manfaat.

Anda bisa share ke grup FB, Twitter ataupun WA grup.

Sekian artikel mengenai gadget smart home ini, semoga Anda bisa mengambil manfaat positif dari tulisan ini. Sekian, salam sukses untuk Anda, dan sampai jumpa pada tulisan berikutnya yang tidak kalah seru di blog ini.

Baca Juga :  Cara Membuat Undangan di Google Meet Untuk Membagikan Konferensi Video



Source link

  • Bagikan
Positive SSL