Twitter Rilis Caption di Fitur Voice Tweet, Ada Bahasa Indonesia

  • Bagikan
0cf1472a o 1ahbq8o4u1v0n12burp1r2u177ia



o 1ahbq8o4u1v0n12burp1r2u177ia

cakrawalarafflesia – Twitter resmi merilis caption atau teks otomatis untuk voice tweet atau tweet berbasis suara. Teks ini juga sudah mendukung bahasa Indonesia.

“Kami meluncurkan teks otomatis untuk Voice Tweet ke iOS,” jelas Head of Global Accessibility Twitter, Gurpreet Kaur, dikutip dari The Verge, Jumat (16/7/2021).

Fitur voice tweet ini sudah dirilis sejak Juni 2020 khusus di aplikasi berbasis iOS. Namun saat dikenalkan fitur ini banyak mendapat kritik karena tidak mendukung aksesibilitas seperti caption otomatis.

Kini aplikasi akan menampilkan caption yang mengubah audio ke dalam bentuk teks. Beberapa bahasa yang didukung mulai dari bahasa Inggris, Jepang, Spanyol, Portugal, Turki, Arab, Hindi, Prancis, Indonesia, Korea, dan Italia.

Baca Juga :  Menunggak Rp 442 M, Kominfo Layangkan Surat Teguran Kedua ke Sampoerna Telekomunikasi

Baca Juga:
Bu Susi Mendadak Trending di Twitter Seusai Sindir Menko Luhut

Untuk mengaktifkan teks, pengguna dapat mengklik ikon CC yang ada di sudut kanan atas. Menurut Twitter, teks ini hanya akan muncul di voice tweet yang baru. Artinya, tweet lama tidak akan bisa menampilkan teks.

Saat voice tweet diluncurkan, disebutkan bahwa Twitter tidak memiliki tim khusus yang mengurus aksesibilitas. Sebagai gantinya, beberapa karyawan mereka harus menyisihkan waktunya untuk mengerjakan akses tersebut.

Sejak saat itu, Twitter akhirnya membenahi dengan mengumumkan bahwa mereka telah membentuk tim untuk fokus pada aksesibilitas pada bulan September lalu.

Baca Juga :  Pecahkan Rekor, Kecepatan Internet di Jepang Tembus 319 Terabit per Detik

“Meskipun ini masih awal dan kami tahu ini tidak akan sempurna, ini adalah salah satu dari banyak langkah yang kami ambil untuk memperluas dan memperkuat aksesibilitas di seluruh layanan Twitter. Kami berharap dapat melanjutkan perjalanan untuk menciptakan layanan yang benar-benar inklusif,” jelas Kaur.

Sayangnya Twitter belum membocorkan kapan fitur baru ini tersedia untuk aplikasi berbasis Android. Fitur voice tweet sendiri belum tersedia di Twitter Android.

Baca Juga:
Kamu Kini Bisa Pilih Siapa Saja yang Boleh Membalas Cuitan Lawas di Twitter





cakrawalarafflesia

  • Bagikan