Nico, Pemain Muda Serba Bisa Persija Jakarta Siap Tempati Semua Posisi

  • Bagikan
0029c8d0 nico pemain muda serba bisa persija jakarta siap tempati semua posisi


Ligaolahraga.com –

Berita Liga 1 Indonesia: Sebagai salah satu pemain muda di Persija Jakarta, Alfriyanto Nico memiliki kelebihan yang tidak dimiliki semua pemain, yaitu mampu menempati sejumlah posisi berbeda. Kemampuan serba bisanya itu telah ia ditunjukkan ketika tampil pada perhelatan turnamen prmausim Piala Menpora 2021, beberap waktu lalu.

Pada pertandingan pertamanya bersama skuat senior Persija Jakarta di Piala Menpora 2021, dia dipercaya pelatih Sudirman untuk mengisi pos Riko Simanjuntak kala menghadapi Borneo FC di laga kedua grup B. Dia kemudian digeser menjadi bek kanan kala menghadapi Bhayangkara FC di laga pamungkas grup, ia kembali dipercaya mengisi sayap kanan saat menghadapi Barito Putra di perempat final.

Baca Juga :  Dapat Tambahan Libur, Edinson Cavani Masih Belum Kembali Ke MU

Dipasang di posisi berbeda di satu pertandingan ke pertandingan lain ternyata tidak masalah bagi Nico. Dia mengaku siap menempati semua posisi demi mendapatkan menit bermain dan membantu timnya meraih kemenangan.

“Asal tim menang, saya siap ditempatkan di mana pun,” ujarnya seperti dilansir laman resmi klub Persija Jakarta.

Gesit menyisir sisi kanan lapangan, dia mengaku pernah mencicipi beragam posisi kala berada di tim junior Macan Kemayoran.

“Saat seleksi tim Persija U-16, posisi saya sebenarnya lebih ke tengah, pemain bernomor sepuluh,” katanya.

Baca Juga :  Ledley King yakin Tottenham bisa menandingi ambisi Harry Kane

Tak lama, ia kembali bersalin posisi menjadi pemain bernomor sembilan. Kala itu, pelatih tim junior melihat memiliki potensi besar untuk menjadi juru gedor.

“Tapi kemudian saya digeser lagi ke posisi kanan, baik sayap atau bek. Sampai sekarang,” tambah dia.

Cukup sering berganti-ganti posisi, Nico pun mengungkapkan posisi yang membuatnya paling nyaman bermain.

“Saya nyaman di bek kanan, seperti Marco Motta, karena merasa pandangan bermain lebih luas dan bisa naik-turun membantu tim,” pungkasnya.

Artikel Tag: Nico, persija jakarta, Piala Menpora

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/nico-pemain-muda-serba-bisa-persija-jakarta-siap-tempati-semua-posisi





Source link

  • Bagikan
Positive SSL