Pol Espargaro Nantikan Kebangkitan Marc Marquez

  • Bagikan
d933c607 pol espargaro nantikan kebangkitan marc marquez


Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP: Pol Espargaro mengungkapkan bahwa ia menantikan masa kejayaan rekan setimnya, Marc Marquez yang kini masih belum dalam kondisi terbaik usai mengalami cedera.

Marc Marquez tak mengaspal selama sembilan akibat cedera patah lengan usai mengalami kecelakaan hebat di MotoGP Spanyol 2020. Pebalap berusia 28 tahun itu pun harus menjalani operasi sebanyak tiga tahap.

Marquez awalnya absen dari dua seri perdana MotoGP 2021, MotoGP Qatar dan MotoGP Doha karena belum diizinkan oleh dokter untuk kembali balapan. Rider asal Spanyol itu baru turun di MotoGP Portugal dan berhasil finis ketujuh.

Baca Juga :  Aleix Espargaro Ungkap Perbedaan Motor Aprilia Ketimbag Musim Lalu

Marquez kemudian bangkit di MotoGP Jerman dan merebut podium utama. Kemenangan tersebut membuatnya mempertahankan gelar sebagai Raja Sirkuit Sachsenring, dengan 11 kemenangan berturut-turut.

Rekan setimnya di Repsol Honda, Pol Espargaro menyebut Marquez belum dalam kondisi terbaiknya saat menjuarai MotoGP Jerman. Ia pun berharap tandemannya itu bisa segera pulih dan kembali berjaya di MotoGP dengan merebut titel.

“Bahkan di Sachsenring Marquez tidak dalam kondisi terbaiknya. Tetapi setelah tampil disana, Marc terus bangkit,” tutur Espargaro dilansir dari okezone.

“Itu yang saya tunggu-tunggu, saya sedang menunggu patner saya kembali ke masa jayanya dan saya ingin mencoba bertarung dengannya. Jadi sekarang giliran saya untuk turun ke levelnya dan melawannya,” lanjutnya.

Baca Juga :  Rossi Khawatir Tak Punya Data Vinales dan Quartararo

Hanya saja, penampilan Marc Marquez menurun pada seri berikutnya. Ia terjatuh saat tampil di sesi latihan bebas kedua (FP2) di MotoGP Belanda.

Insiden serupa juga dialaminya saat sesi kualifikasi pertama (Q1) di Assen. Kecelakaan tersebut membuat ia gagal memyelesaikan Q1. Alhasil, Marquez harus menjalani bapalan dari urutan ke-20.

Meski begitu, ia mampu melaju cepat sejak awal balapan dan finis di urutan ketujuh.

Artikel Tag: Pol Espargaro, Marc Marquez, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/pol-espargaro-nantikan-kebangkitan-marc-marquez





Source link

  • Bagikan