PermataYouthPreneur 2021 Lahirkan Lima Juara Pengembang Aplikasi Lokal

  • Bagikan
1b963e1b permatayouthpreneur 2021 feature

PermataYouthPreneur-2021-Feature.

Cakrawalarafflesia – Setelah menyelenggarakan program pelatihan digitalpreneur PermataYouthPreneur (PYP) 2021, akhirnya PermataBank melalui PermataHati CSR mengumumkan lima juara dari 10 tim yang berhasil masuk ke Grand Final PYP 2021.

Kelima pemenang berhak atas hadiah total senilai Rp 40.000.000 serta kesempatan untuk mendapatkan beasiswa Bootcamp IT dari Arkademy dan akan disalurkan ke perusahaan-perusahaan yang bekerja sama.

Hal tersebut disampaikan oleh Alfa Putra Kurnia selaku CEO Arkademy kepada tim Cakrawalarafflesia. Alfa menuturkan bahwa sejak awal berdirinya program PYP, Arkademy sangat mendukung inisiatif yang positif ini dalam memperkuat ekosistem entrepreneurship di Indonesia.

“Mengajak generasi muda Indonesia untuk belajar digitalpreneur dan menghasilkan calon pendiri startup dan FinTech. Kami bangga dapat turut membantu semakin banyak generasi muda dalam mengembangkan skill teknologi mereka, khususnya generasi muda yang memiliki kemampuan finansial terbatas,” ujarnya.

Para pemenang dipilih oleh dewan juri berdasarkan keunggulan ide mereka yang dinilai melalui beberapa aspek kualitas presentasi, relevansi produk, monetisasi, keunikan dan inovasi, kualitas desain produk, kenyamanan menggunakan produk, fitur, serta akumulasi nilai ide bisnis dan nilai selama mentoring.

Baca Juga :  Waspada! Ada Celah Peretasan lewat Bug di Wifi

Juara Pertama diraih oleh Sukses Team dari SMK Telkom Sandhy Putra Purwokerto dengan aplikasi Omebel yang merupakan sebuah platform berbasis web yang bertujuan memudahkan UMKM mebel dalam mendapatkan modal.

Juara-1-PermataYouthPreneur-2021.

Juara Kedua ditempati oleh Neverland dari SMK Telkom Sandhy Putra Purwokerto dengan aplikasi bernama Warabisa yang merupakan aplikasi jual-beli franchise yang dapat menghubungkan franchisor dengan mitra usaha.

Juara Ketiga diraih oleh GADA Team dari SMK Telkom Sandhy Putra Purwokerto dengan aplikasi SemarVest sebagai sebuah aplikasi yang bertujuan memudahkan UMKM mendapatkan modal, melakukan pemasaran, dan pelatihan bisnis.

Sementara juara keempat adalah Djagodev dari SMKN 2 Klaten dengan aplikasi Tenkraf dan Baiman dari SMKN 4 Banjarmasin dengan aplikasi Initiate. Kedua aplikasi tersebut merupakan marketplace untuk menjual produk kerajinan dan produk kreatif UMKM.

Seperti penyelenggaraan tahun sebelumnya, seluruh kegiatan PYP 2021 dilakukan secara online dengan mengusung tema Membantu Pertumbuhan UMKM Melalui Teknologi Finansial (FinTech). Program ini telah diselenggarakan sejak 2 Juni 2021 dengan memanfaatkan platform online seperti webinar, video conference, serta modul e-learning untuk penyampaian materi dan mentoring peserta.

Baca Juga :  Spesifikasi dan Harga Vivo Y70t 5G

PermataYouthPreneur-2021

Adapun para ahli maupun pelatih yang telah membimbing para peserta antara lain Primandanu Febriyan Aziz selaku Kepala Bagian Edukasi OJK, Saryadi Guyatno selaku Koordinator Bidang Kemitraan dan Penyelarasan DUDI dengan SMK, Kemdikbudristek RI, Dhien Tjahajani selaku Direktur Hukum dan Kepatuhan PermataBank serta Alfa Putra Kurnia selaku Founder & CEO Arkademy.

Dhien Tjahajani selaku Direktur Hukum dan Kepatuhan PermataBank mengungkapkan pihaknya berharap pengetahuan kewirausahaan yang didapat dari pelatihan digital entrepreneurship ini akan menjadi modal kuat kepada peserta dalam menjalankan usaha.

“Semoga PYP berhasil menciptakan generasi muda yang memiliki mental dan semangat kreatif, berdaya, dan berkarya. PYP 2021 ini adalah upaya kami untuk mempersiapkan generasi muda dengan bekal literasi keuangan dan digital entrepreneurship yang kompeten. PYP 2021 mengubah budaya ‘mencari kerja’ menjadi budaya menciptakan lapangan kerja,” terangnya.

gadget trend

  • Bagikan