Liga 1 Selalu Dibanjiri Pemain Asal Brasil, Antonio Claudio Angkat Bicara

  • Bagikan
11228fe6 liga 1 selalu dibanjiri pemain asal brasil antonio claudio angkat bicara


Ligaolahraga.com –

Berita Liga 1 Indonesia: Pemain asal Brasil selalu jadi primadona klub-klub tanah air untuk mengisi slot pemain asing. Untuk Liga 1 musim 2021/2022 sudah terdapat sebanyak 28 pemain asal Negeri Samba itu yang diikat. Persentasenya sekitar 44,4 persen dari total keseluruhan pemain asing.

Diantara 28 pemain itu terdapat sebanyak sembilan pemain Brasil debutan, yakni Dionatan Machado, Arthur Silva (Persik Kediri), Bruno Moreira, Jose Wilkson (Persebaya Surabaya), Leo Lelis (Persiraja Banda Aceh), Harrison Cardoso (Persita Tangerang), Henrique Motta (Persipura Jayapura), dan Adilson Maringa serta Carlos Fortes (Arema FC).

Jumlah pemain asing untuk musim ini meningkatkan dibandigkan 2020 lalu, dimana jumlah pemain asal Brasil berjumlah 23 pemain. Fenomena ini pun ditanggapi oleh Asisten pelatih Bali United, Antonio Claudio sebagai hal lumrah. Dia menilai pemain Brasil seperti berjodoh dengan sepak bola Indonesia.

Baca Juga :  Hysaj Bakal Jadi Rekrutan Sempurna Milan, Ini Alasannya

Faktor utama adalah perkembangan kompetisi Indonesia yang semakin kompetitif, sehingga banyak pemain-pemain dari Brasil yang tertarik untuk menjajal karir di Indonesia.

“Cocok karena saya rasakan kualitas pemain dan tim yang makin hari makin berkembang,” kata Antonio Claudio seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Selain itu kultur budaya masyarakat Indonesia yang hangat dan penuh ramah tamah juga menjadi alasan tersendiri. Membuat pemain Brasil merasa diterima walaupun kondisi akan sangat berbeda saat memasuki lapangan hijau.

Baca Juga :  Khedira Dukung Ancelotti untuk Bangkitkan Kembali Real Madrid

Faktor pendukung lainnya adalah iklim cuaca di Indonesia yang tidak jauh berbeda dengan Brasil. Kedua negara merupakan negara beriklim tropis yang dilewati garis khatulistiwa. Sehingga pemain-pemain Brasil tidak merasa kesulitan beradaptasi.

“Cuaca dan alam Indonesia yang hampir sama dengan Brasil salah satu alasan banyaknya pemain Brasil yang suka atau bahkan betah di Indonesia,” tambahnya.

Kompetisi Liga 1 musim 2021/2022 sendiri sampai kini masih jadi tanda tanya. PSSI dan PT LIB masih belum menetapkan jadwal kick off terbaru.

Artikel Tag: Liga 1, antonio claudio

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/liga-1-selalu-dibanjiri-pemain-asal-brasil-antonio-claudio-angkat-bicara





Source link

  • Bagikan