Ingin Tembus Lima Besar, Petronas SRT Berharap Morbidelli Cepat Pulih

  • Bagikan
ec5b5513 ingin tembus lima besar petronas srt berharap morbidelli cepat pulih


Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP: Petronas SRT mengaku menargetkan posisi lima besar di klasemen tim MotoGP 2021, oleh sebab itu mereka berharap Franco Morbidelli segera pulih dari cedera.

Pada 25 Juni lalu, Franco Morbidelli menjalani operasi menicus dan anterior cruciate ligament (ACL) untuk mengatasi cedera di lutut kirinya. Operasi tersebut berjalan sesuai rencana, tetapi ia diperkirakan memerlukan waktu pemulihan selama delapan pekan.

Saat balapan penutup paruh pertama musim 2021, MotoGP Belanda, Petronas SRT menunjuk Garrett Gerloff untuk menggantikan Morbidelli. Namun, pebalap asal Amerika Serikat itu hanya mampu menyelesaikan balapan di urutan ke-17.

Untuk awal paruh kedua MotoGP 2021 yang dimulai dengan balapan ganda di Sirkuit Red Bull Ring (Styria dan Austria), Petronas SRT tak lagi bisa meminta Gerloff untuk kembali mengaspal menggantikan Morbidelli karena ia harus membela timnya di WSBK Rep. Ceko pada 8 Agustus, bertepatan dengan MotoGP Styria.

Baca Juga :  Dikabarkan Gabung Aprilia Musim Depan, Maverick Vinales Buka Suara

Jika pemulihan sang runner-up MotoGP 2020 itu berjalan sesuai program, ia diperkirakan baru bisa kembali balapan pada pertengahan September. 

“Setelah operasi, proses pemulihan Franco berjalan baik. Tetapi, kami ingin ia benar-benar fit lagi sebelum kembali balapan. Jadi, menurut saya, kami tidak akan menurunkannya sebelum seri di Misano (GP San Marino, 19 September), walaupun sudah pulih,” ujar sang prinsipal, Razlan Razali.

Di satu sisi, tim asal Malaysia itu ingin memastikan Franco Morbidelli benar-benar pulih sebelum kembali beraksi di lintasan. Namun, mereka juga berharap pebalap jebolan VR46 Academy itu bisa balapan lagi secepatnya.

Hal tersebut dikarenakan hingga sembilan balapan yang sudah digelar, Morbidelli baru mengoleksi 40 poin dan berada di P13 klasemen sementara pebalap. Rekan setimnya, Valentino Rossi, jauh lebih buruk dengan berada urutan ke-19.

Baca Juga :  Joan Mir Kesal dengan Kelakuan Vinales di FP2 MotoGP Prancis

Dengan torehan tersebut, Petronas SRT menduduki peringkat kesembilan klasemen tim dan hanya lebih baik daripada Esponsorama Racing dan Tech3 KTM Factory Racing. Karena itulah Razali berharap Morbidelli bisa kembali tampil di MotoGP San Marino, balapan ke-14 dari total 19 lomba MotoGP musim ini.

“Kami akan mencoba menembus lima besar (tim) di semua kelas pada akhir musim nanti. Meskipun, memang akan sangat berat di MotoGP,” tutur Razali.

“Di kelas premier, kami akan mencoba menjadi tiga besar di antara (lima) tim independen. Namun, kami tahu target itu akan sangat berat untuk dipenuhi mengingat ini sudah separuh musim,” imbuhnya.

Artikel Tag: Petronas SRT, Franco Morbidelli, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/ingin-tembus-lima-besar-petronas-srt-berharap-morbidelli-cepat-pulih





Source link

  • Bagikan