Ducati Akui Pernah Berminat Rekrut Marc Marquez

  • Bagikan
3ea9b7a8 ducati akui pernah berminat rekrut marc marquez


Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP: Bos Ducati, Gigi Dall’igna mengakui bahwa timnya sempat ingin menjadikan Marc Marquez sebagai pebalap mereka pada 2017, namun rider asal Spanyol itu menolak.

Marc Marquez adalah pebalap yang sangat mendominasi kejuaraan MotoGP pada 2013 hingga 2016. Rider Repsol Honda itu menjalani debutnya di MotoGP pada musim 2013 dan langsung menjadi juara. Setelah itu, ia menjadi juara lagi pada musim 2014 dan 2016.

Marquez hanya gagal menjadi juara pada musim 2015. Saat itu, dirinya kalah dari Jorge Lorenzo yang membela tim pabrikan Yamaha.

Baca Juga :  Melempem di FP2 MotoGP Italia, Valentino Rossi Beberkan Alasannya

Ducati pun kagum dengan performa impresifnya. Tim asal Italia itu pun ingin bekerja sama dengan Marquez demi mengukir prestasi. Akan tetapi, ia menolak dan memilih untuk bertahan di Repsol Honda hingga sekarang.

Penolakan Marc Marquez membuat pabrikan asal Borgo Panigale itu merekrut Jorge Lorenzo karena ia adalah satu-satunya pebalap yang pernah mengalahkan Marquez dalam kejuaraan. Sayangnya, Lorenzo gagal berbicara banyak selama dua musim membela Ducati.

“Anda harus memahami, bahwa penandatanganan Marquez tidak mungkin. Jadi, kami memutuskan untuk mendatangkan Jorge (Lorenzo) karena dia adalah satu-satunya pebalap yang bisa mengalahkannya. Saya kecewa tidak mendapatkan hasil dengan dia karena saya pikir itu bisa saja terjadi,” kata DallIgna, dikutip dari Motosan,.

Baca Juga :  Joan Mir Tak Sombong Meski Rasakan Jadi Juara Dunia

Kini, Ducati mengandalkan duo tim pabrikan, Francesco Bagnaia dan Jack Miller untuk berjaya di MotoGP 2021. Pada musim ini, Marquez bukanlah lagi ancaman utama bagi mereka karena The Baby Alien masih kesulitan tampil kompetitif karena sedang dalam pemulihan cedera.

Artikel Tag: Ducati, Marc Marquez, Honda, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/ducati-akui-pernah-berminat-rekrut-marc-marquez





Source link

  • Bagikan