Dijual Rp 999 Ribu, OPPO Enco Air Andalkan Fitur Pengurangan Kebisingan Berbasis AI

  • Bagikan
ecd7993f oppo enco air putih

OPPO-Enco-Air-Putih.

Cakrawalarafflesia – Selain OPPO Enco Buds, OPPO Indonesia turut membawa Enco Air untuk melengkapi portofolio produk perangkat audio nirkabelnya.

Saat ini Enco Air sudah bisa dibeli oleh konsumen Indonesia melalui e-commerce yang menjadi partner resmi OPPO di Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli, JD.ID, dan Akulaku dengan harga banderol senilai Rp 999.000.

Berdasarkan situs resmi OPPO Indonesia, earbud Enco Air memiliki gagang yang menjuntai ke bawah telinga dan wadahnya berbentuk lingkaran dengan dukungan sentuhan pada bagian penutupnya. Enco Air tersedia dalam dua warna pilihan yang meliputi putih dan hitam.

Enco Air pun mendukung fitur pengurangan kebisingan saat telepon atau Call Noise Cancellation bertenaga Artificial Intelligence (Al) untuk panggilan. Algoritma audio binaural berbasis Deep Neural Network diklaim OPPO dapat mereproduksi suara manusia seperti suaranya secara langsung.

OPPO Enco Air Package

Sementara mikrofon ganda pada Enco Air juga dapat secara efisien mengambil vokal di lingkungan apapun dengan jelas dan jernih baik pada saat panggilan suara maupun bermain game. Selain itu, Enco Air menggunakan driver dinamis titanium komposit berukuran 12mm dan power bass booster yang memungkinkan pengguna menikmati musik layaknya suara instrumen asli.

Baca Juga :  Cara Menemukan Jueyun Chili di Genshin Impact

Enco Air dilengkapi dengan koneksi Bluetooth 5.2 yang dapat terhubung ke perangkat Android maupun iOS. Bluetooth 5.2 disampaikan OPPO dapat menstabilkan sinyal lebih baik di lingkungan dengan gangguan multi perangkat seperti bus yang penuh sesak dan kereta bawah tanah.

Selain itu, Enco Air juga memiliki transmisi ganda berlatensi rendah 80 ms dalam Mode Game. Pengguna pun dapat mengetuk tiga kali untuk mengaktifkan fitur asisten suara untuk mendapatkan berbagai macam informasi seputar berita terbaru, jadwal penerbangan, prakiraan cuaca, memutar musik, hingga petunjuk arah.

Baca Juga :  Netflix lakukan pengujian fitur baru tindak masalah berbagi password

OPPO Enco Air Open

Kemudian dengan mengetuk dua kali, pengguna dapat mengganti lagu ke lagu berikutnya. Sementara untuk mengubah volume suara, pengguna dapat menyentuh dan menahan earbud. Terdapat pula aplikasi pendukung HeyMelody bisa diunduh dari Google Play Store untuk pengaturan earbud.

OPPO pun juga memberikan sertifikasi TÜV Rheinland ke perangkat Enco Air dimana telah melakukan pengujian mendalam pada latensi, stabilitas, dan kinerja panggilan. Tak lupa perangkat ini telah mengantongi sertifikasi IPX4 yang menandakan tahan air dan debu saat digunakan di luar ruangan.

Dari segi pemakaian, Enco Air dipercaya OPPO dapat memainkan musik dengan volume 50% hingga 4 jam dalam sekali pengisian, sedangkan dengan casing pengisian bisa mencapai 24 jam. Baterai dari setiap earbud sendiri berkapasitas 25 mAh, sedangkan casing pengisiannya sebesar 440 mAh.

gadget trend

  • Bagikan