BST Rp600 Ribu Mulai Disalurkan Lewat PT Pos

  • Bagikan
ed3458f5 bansos bantuan sosial

PT Pos Indonesia (Persero) mulai menyalurkan bantuan sosial tunai (bansos tunai/BST) pada Rabu (14/7) lalu. BST merupakan program bansos yang berada di bawah tanggung jawab Kementerian Sosial (Kemensos)

Ketua Tim Pelaksana Penyaluran BST Pos Indonesia Haris Husein mengungkapkan penyaluran akan difokuskan untuk calon penerima di Jawa dan Bali pada pekan ini. Bantuan yang diberikan sebesar Rp300 ribu per bulan.

Namun, penyaluran dilakukan dalam dua periode sekaligus, yakni Mei-Juni 2021. Itu berarti masing-masing penerima akan mendapatkan Rp600 ribu.

Baca Juga :  Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia, Banjir Ucapan Duka Dari Netizen

“Walaupun PPKM darurat diperluas ke wilayah lain, tapi kami fokus di Jawa dan Bali dulu sekaligus konsolidasi dalam misal data dan dana sudah siap juga akan dibayarkan di luar Jawa dan Bali,” tuturnya kepada CNNIndonesia.com, Rabu (14/7).

BST akan disalurkan kepada 10 juta penerima. Saat ini, 8 juta penerima sudah melewati proses cleansing dari Kemensos.

i?clid=spm&paid=sps&dvid=v&avid=Adsparc Player&plid={{DEMAND TAG ID}}&caid=cnnindonesia.com AdSparc&kv1={{SIZE}}&kv2=cnnindonesia.com&publisherId=cnnindonesia

Meski begitu, Haris mengaku pihaknya baru mendapatkan surat perintah penyaluran kepada 2 juta penerima. Pembayaran BST akan dilakukan secara bertahap sesuai data yang diberikan oleh Kementerian Sosial.

Baca Juga :  Sholat Tarawih dan Id di Mesjid Dibatasi!

Sementara, Haris belum mengetahui persis kapan penyaluran bantuan sosial (bansos) tambahan berupa beras 10 kg akan dilakukan.

Manajemen sebelumnya sempat menawarkan untuk sekaligus mengantarkan beras tersebut, tetapi belum ada arahan dari Kementerian Sosial sampai sekarang.

Sebagai informasi, program BST sempat berhenti pada April 2021 lalu. Namun, pemerintah memutuskan untuk menyalurkan kembali BST di tengah pelaksanaan PPKM darurat.

  • Bagikan
Positive SSL