Akan Rambah Bisnis Game, Netflix Rekrut Bekas Petinggi Facebook

  • Bagikan
50ece3a7 37786



37786

cakrawalarafflesia – Netflix, setelah cukup dikenal sebagai layanan penyedia streaming film dan serial, tampaknya semakin serius untuk merangsek ke industri game setelah baru saja merekrut mantan petinggi Facebook, Mike Verdu.

Verdu tadinya menjabat sebagai salah satu wakil presiden Facebook. Tugasnya adalah mengelola para developer agar membuat game dan konten lain untuk headset realitas maya Oculus buatan Facebook.

Rencana Netflix untuk masuk ke industri game sudah terdengar setidaknya sejak Mei lalu. Saat itu diwartakan bahwa perusahaan sedang mencari pemimpin yang berpengalaman di bidang game untuk menyusun sebuah tim khusus.

Baca Juga :  Sambut HUT RI ke-76, TikTok Gelar Kompetisi Berjuang Berkreasi

Masuknya Verdu seperti menjawab rumor pada Mei lalu itu. Selain di Facebook, Verdu diketahui pernah bekerja untuk perusahaan game besar seperti Electronic Arts yang mengembangkan game populer Sims, Plants vs. Zombies, dan Star Wars. Ia juga pernah bekerja di Zynga Inc pada 2009 – 2012.

Baca Juga:
Facebook Panik! Pengguna iPhone Pilih Keluar dari Pelacakan

Baca Juga :  Begini Cara Mengaktifkan Enkripsi dalam Fitur Secret Chats di Telegram

Kabarnya Veru akan membangun tim game Netflix dalam beberapa bulan ke depan dan di website resminya telah membuka lowongan untuk jabatan terkait pengembangan game. Rencananya pada tahun depan layanan game Netflix sudah bisa dinikmati oleh para pelanggan di seluruh dunia.

Masuk ke industri game sangat masuk akal bagi Netflix, karena pasar di industri streaming kini sudah semakin padat dengan munculnya para pesaing global dan lokal di setiap negara.





cakrawalarafflesia

  • Bagikan
Positive SSL