9 Sinetron Indonesia Disebut Plagiat Drama Korea, Sampai Posternya Mirip!

  • Bagikan
85e38797 59379 sinetron demi cinta dan drakor endless love


cakrawalarafflesia – Plagiarisme jadi isu yang cukup sensitif di bidang karya seni dan di kalangan para pelaku intelektual. Beberapa sinetron Indonesia disebut plagiat drama Korea dan sempat tersandung masalah. Apa saja sinetron Indonesia yang disebut plagiat drama Korea?

Hasil karya seni memang sangat banyak versinya, karena sangkung banyaknya karya seni yang tercipta bahkan kesamaan karya seni satu dan seni lainnya bisa sama dari segi alur cerita, tempat bahkan nama tokoh. Beberapa karya seni film Indonesia ternyata juga mendapatkan tudingan bahwa alur yang mereka bawakan sama dengan film dari luar negeri yang sudah rilis terlebih dahulu, ini lah sinetron Indonesia disebut plagiat Drama Korea :

1. Cinta Cenat Cenut – Boy Over Flower

Cinta Cenat Cenut [Instagram/fans_smash_indonesia]
Cinta Cenat Cenut [Instagram/fans_smash_indonesia]

Cinta Cenat Cenut menghadirkan kisah remaja dalam cinta segi lima antara Putri, Rafael, Morgan, Gladis dan Rangga. Di samping itu juga ada drama keluarga yang melibatkan Mama Rafael yang overprotective terhadap anaknya, Papa Morgan yang Obsesive dengan harta, dan kisah lain dari personel SM*SH; Ada kisah percintaan Bisma dengan seorang gadis yang anti SM*SH, kisah segitiga kakak beradik Ilham dan Reza, serta kisah tak terduga Dicky dengan fansnya.

Baca Juga :  Chacha Sherly Sempat Ungkapkan Ingin Kembali ke Masjidil Haram seperti Januari 2020

Baca Juga:
Sinopsis Ikatan Cinta 14 Juli 2021: Aldebaran Murka, Nino Bawa Kabur Reyna

Boys before flowers / boys over flowers
Boys before flowers / boys over flowers

Drama “Boys Over Flowers” bercerita tentang anak dari keluarga kaya yang bersekolah di Shin Hwa yang merupakan sekolah tinggi paling terkenal di Korea. Geum Jan-Di adalah seorang wanita biasa yang keluarga nya memiliki sebuah toko laundry yang dekat dengan sekolah tersebut. Jan Di diibaratkan seperti Putri yakni siswi miskin yang dekat dengan kelompok pria kaya di sekolahnya.

2. Liontin – Glass Shoes

Sinetron Liontin
Sinetron Liontin

Manda dan Indy adalah kakak beradik yang saling menyayangi. Ibu mereka, Rianty, meninggal saat melahirkan Indy. Sejak saat itu, Manda dan Indy hanya hidup bertiga bersama ayahnya, Indra. Manda berperan sebagai ibu bagi Indy. Suatu ketika ayah mereka mulai sakit sakitan dan masuk rumah sakit. Ternyata Indra mengidap leukemia.

Baca Juga :  Dulu Bantah, Mantan ART Nindy Ayunda Kini Akui Disekap
Glass Shoes. [IMDb]
Glass Shoes. [IMDb]

Drama ini adalah tentang kehidupan Tae hee (Kim Ji Ho)dan Yu hee (Kim Hyun Joo) , Kakak beradik dimana ibunya meninggal saat melahirkan Yun hee. Ayah mereka, menikahi ibu mereka tanpa persetujuan kakek mereka, dan tanpa dukungan keluarga.

3. Malaikat Pelindung – Goblin

Baca Juga:
Belajar dari Drama Nevertheless, Hati-hati dengan ‘Romantic Love’

Goblin dan sinetron Malaikat Pelindung. [Istimewa]
Goblin dan sinetron Malaikat Pelindung. [Istimewa]

Illium sang malaikat biru tampan dan mempesona yang dikagumi oleh semua makhluk, namun memiliki kisah cinta yang tragis. Berabad-abad yang lalu, Illium menjalin hubungan dengan wanita fana dan tanoa sengaja membocorkan rahasia malaikat.





Source link

  • Bagikan