Telkomsel Hadirkan Platform Kuncie, Pacu Lahirnya Digitalprenuer

  • Bagikan
e1663fc9 kuncie15


Cakrawalarafflesia – JAKARTA – Satu lagi platform Telkomsel hadirkan untuk membuka potensi talenta negeri ini. Ya, Kuncie, platform khusus mendorong hadirnya smart digitalpreneur.
‘’Hadirnya Kuncie sebagai platform edukasi membantu anak bangsa meningkatkan talenta. Serta menjembatani transmisi kompetensi dan keterampilan yg lbh efektif dan efisien untuk meraih kesuksesan,’’ kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Uno, ketika meluncurkan Kuncie bersama dengan media, Kamis (15/7) secara virtual.

Komisaris Utama Telkomsel Wishnutama Kusubandio mengatakan jika ingin survive dan tak ingin tertinggal, maka, wajib mengasah keterampilan dan pengetahuan.
Beberapa tahun kedepan, akan banyak pekerjaan yang tergantikan secara digital. Kuncie bentuk antisipasi agar kita tidak termasuk dalam 23 juta orang yang akan menganggur di tahun 2023.’Kita segera menghadapi second wave,’’ tutur dia.

Baca Juga :  Ini Jadwal Pemkot Cicil Utang Proyek – cakrawalarafflesia

Kuncie menjembatani transmisi kompetensi dan keterampilan praktis menjadi lebih efektif dan efisien. Hadirnya platform ini bentuk aktualiasasi komitmen Telkomsel membuka peluang lebih luas dan melalui kemudahan akses informasi, pembelajaran, dan diskusi dengan pemanfaatan teknologi terdepan.

Baca Juga :  Gempa Sulbar Jenis Kerak Dangkal Akibat Sesar Aktif

Menurut Wisnu, tahun 2024, 30 juta UMKM mesti terdigitaliasi. Sekarang baru berada di angka 13 juta. ‘’Talenta digital anak negeri harus bermawas diri. Segeralah Kuncie ‘upskill’ dan ‘re-skill.’’ Talenta-talenta di Indonesia sejatinya memiliki keinginan kuat untuk terusberkembang dan mengasahdiri. Namun ini sumber daya pendukung di Indonesia masih sangat minim. Karena itu, melalui platform Kuncie, Telkomsel sebagai leading digital telco company berupaya hadir untuk menguatkan ekosistem sumberdaya pendukung tersebut demi mengakselerasi para talenta kreatif Indonesia.





Melansir Sumeks co

  • Bagikan